Pembagian BLT-DD Tahap 3 Tahun Anggaran 2021 Dan Vaksin Covid-19 Di Desa Limusnunggal

0
70

Sukabumi Newsbin.Com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) sekaligus suntik vaksin cobid-19 di Desa Limusnunggal, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, di laksanakan hari selasa (15/06/2021). Dihadiri oleh Kepala Desa Limusnunggal, dan aparat desa, Babhimkamtibmas, Babinsa, SatPol PP Kab. Sukabumi, Kasi Traktir Kec. Bantargadung, Tim Kesehatan Bantar Gadung, Linmas setempat, dan para penerima manfaat. Newsbin, Pada Selasa 15/06/2021.

Pembagian atau salur BLD-DD tahap 3 dan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan prokes covid-19 dengan menerapkan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan cairan antiseptik, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Kepala Desa Limusnunggal mengatakan bahwa untuk saat ini jumlah penerima salur ada 194 KPM, dan berharap para penerima bantuan dapat menggunakan BLT-DD yang diterimanya dengan bijaksana untuk keperluan yang utama yaitu untuk kebutuhan sehari hari, jangan sampai di salahgunakan untuk membeli sesuatu yang tidak penting. Bantuan ini di berikan kepada keluarga penerima BLT-DD. Satu hal lagi, sebelum pembagian BLT-DD ini bagi warga penerima manfaat harus melaksanakan suntik vaksin covid-19 terlebih dahulu.

“Kami sangat mengharapkan dan menghimbau masyarakat untuk membantu kelancaran penanganan covid-19 dengan cara vaksinasi supaya menekan penyebaran covid-19, selain itu selalu menjalankan protokol kesehatan pada setiap kegiatan. Semoga wabah covid-19 ini segera bisa berakhir, ” Harapnya.

Di tempat yang sama Babhimkamtibmas, Aipda Dindin menyampaikan bahwa untuk saat ini, acara pembagian atau salur BLT-DD dan vaksinasinasi ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prokes covid-19, dan mencapai target sesuai yang di harapkan.

Tim kesehatan Puskesmas Bantargadung Dr. Haris mengatakan terimakasihnya kepada yang sudah melaksanakan vaksinasi, karena ini bermanfaat sekali untuk warga selain untuk meningkatkan kesehatan dan kekebalan tubuh juga untuk menekan penyebaran covid-19.

“Jangan percaya hoax sehingga takut untuk melaksanakan vaksin covid-19. Dan bagi yang belum melaksanakan vaksinasi ini bisa langsung datang ke puskesmas setempat atau tempat-tempat kesehatan lainya,” Jelasnya.

Setelah mewawancarai salah satu warga yang bernama Dasim Suryansah dari Rt 01 Rw 09 Desa Limusnunggal Kec. Bantar Gadung, Dasim ini adalah salah satu penerima salur BLT-DD tahap 3. Sangat bersyukur dengan adanya BLT-DD dari pemerintah ini bisa meringankan beban kami selalu warga yang sangat membutuhkan apalagi di masa pandemi covid-19 ini.

“Terimakasih kepada desa Limusnunggal yang sudah menjadi penyalur untuk pembagian BLT-DD tahap 3 ini, dan sebelum di bagikannya BLT-DD ini saya dan warga lainnya yang mendapatkan bantuan di vaksinasi terlebih dahulu, awalnya takut sekali ada dampak setelah di suntik vaksin covid-19, tpi alhamdulillah tidak ada dampak sedikitpun dan saya sehat-sehat saja, ” Pungkasnya.

(Novita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here