Pemdes Laksanakan Pembagian Kartu Tani Untuk Para Kelompok Tani Di Desa Cibodas, Kabupaten Sukabumi

0
38

Sukabumi Newsbin.Com – Desa Cibodas mengadakan acara Pembagian Kartu Tani kepada kelompok tani Desa Cibodas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Newsbin, pada Selasa, 04/05/2021.

Pembagian Kartu Tani tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan pembagian Kartu Tani ini dihadiri oleh Jajah Junajah S. Pd., sebagai Kepala Desa Cibodas, Babinsa Desa Cibodas, Dinas Pertanian, Bank BNI, dan Ketua Kelompok Tani Desa Cibodas.

Mekanisme pembagian Kartu Tani serta tekhnik Kartu yang akan disampaikan oleh pihak Bank Mandiri, dan Dinas pertanian kapada 12 Kelompok Tani masing-masing.

Pembagian Kartu Tani dibagikan kepada 50 orang dari masing-masing Kelompok Tani. Pembelian pupuk sesuai Kuota. Untuk tekhnik dilapangan lebih jelas oleh pihak Dinas Pertanian, dan dari pihak Bank Mandiri.

Jajah, Kepala Desa Cibodas dalam sambutan nya mengatakan, “Yang mengingatkan waktu 2017 dulu asumsinya apabila mempunyai Kartu Tani akan mendapatkan uang. Padahal Kartu Tani mempunyai banyak manfaatnya, salah satunya pembelian pupuk bisa menggunakan Kartu Tani ini,” Ucapnya.

“Kalo sekarang sudah ditentukan satu titik kalo sudah aktifasi. Hari ini harus datang langsung untuk yang bersangkutan, di Desa Cibodas ini hanya mengajukan, dan memfasilitasi saja. Kalo yang tidak hadir harus membuat berita acara, dan hal tersebut bisa diwakilkan,” Tambahnya.

Intinya untuk ketahanan pangan, dan bagi yang menerima Kartu Tani berdasarkan No KTP di masing-masing warga masyarakat yang tergabung di Kelompok Tani. Dalam musyawarah hari ini juga sekaligus memastikan, bahwa mulai bulan Syawal nanti saluran air akan dibangun.

Dalam sambutan tambahan nya Kades Desa Cibodas, untuk siapa saja yang tidak mendapatkan PKH, UMKM, Kartu Sembako untuk warga Desa Cibodas, kini bisa datang langsung ke Kantor Desa Cibodas untuk mengajukan bantuan nya.

“Sementara itu atas nama pribadi dari Kepala Desa Cibodas, dan Pemerintahan Desa Cibodas, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Mohon Maaf Lahir, dan Batin kepada semuanya, khususnya kepada warga Cibodas,” Pungkasnya.

Pada kesempatan ini, turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Dinas Pertanian oleh DPP Pertanian.

Novita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here