Personil Koramil Sungai Kunyit Melakukan Pengawasan Jalannya Tracing Contact Covid-19

0
23

MEMPAWAH Newsbin.Com – Personil Koramil 1201-04/Sungai Kunyit melakukan pengawasan terhadap tim dari Puskesmas Sungai Kunyit, yang sedang melaksanakan Tracing Contact COVID-19 ke rumah-rumah warga yang terkonfirmasi positif virus Corona jenis baru pemicu COVID-19. Newsbin, Pada Selasa (20/4/2021).

Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan COVID-19, dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona. Selama ini, para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tim dari puskesmas menjadi ujung tombak, untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat. Dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona.

“Sebelum melakukan uji swab dan rapid antigen, kami menghimbau kepada warga untuk tidak takut untuk dilakukan pengetesan, karena ini merupakan cara melihat perkembangan warga yang terpapar maupun yang telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona,” kata Babinsa Sungai Kunyit, Serda Hamdani.

Dikatakannya, berkat pendekatan tracing contact COVID-19 dari personil Koramil Sungai Kunyit, Bhabinkamtibmas, dan tim Puskesmas Sungai Kunyit, warga akhirnya mau untuk dilakukan uji swab dan rapid test.

“Jika hasilnya ada warga positif terpapar virus Corona, maka melakukan isolasi mandiri dirumah, selama 14 hari. Setelah lewat 14 hari maka kami akan melakukan swab dan rapid kembali, melihat hasil dari isolasi apakah sudah bebas dari Covid-19,” tandas Serda Hamdani.

Newsbin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here