PKS Harap Tidak Ada Tangan Kekuasaan Terlibat Di Konflik Demokrat

0
88

Jakarta Newsbin.Com – Wasekjen DPP PKS, Ahmad Fathul Bari berharap, tidak ada tangan kekuasaan yang terlibat dalam dualisme yang terjadi di internal Partai Demokrat. Meskipun diketahui, Demokrat kubu KLB Deli Serdang mendaulat Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan (KSP), menjadi ketua umum. Newsbin pada Senin 08/03/2021.

“Jadi harapan kita sebenarnya jangan sampai proses demokrasi yang ada, yaitu diintervensi dengan kekuasaan. Mudah-mudahan itu enggak terjadi,” kata Fathul Bari.

Menurutnya, perebutan kekuasaan di tubuh Demokrat merupakan hal yang lumrah. Dan sah saja jika itu terjadi.

“Karena proses yang adakan balik lagi proses demokratis, ada aturan, juga ada mekanisme masing-masing. Ya mungkin di sisi itu ya justru sisi demokratisnya pun terbuka. Tapi mungkin citra di publik tadi yang akhirnya mengatakan bahwa ini bagiam dari upaya pemerintah untuk masuk dalam kemelut internal Demokrat,” terang dia.

Dia menyarankan, pemerintah mestinya melihat apakah Kongres Luar Bisa (KLB) partai yang identik dengan warna biru itu di Deli Serdang, Sumatera Utara (5/3) sejalan dengan aturan internal partai. Pasalnya demokratis atau tidaknya langkah yang diambil bawahan presiden itu untuk menjabat Ketua Umum Partai Demokrat bergantung pada aturan partai itu sendiri.

“Ya tinggal dilihat apakah memang di dalam aturan internal partai itu seperti apa, dan itu tentu ranah mereka ya. Kita sesama partai politik, dan semua kan mekanisme masing-masing gitu,” ucap Fathul Bari.

Terakhir, Fathul Bari berharap agar kemelut yang mendera Partai Demokrat agar segera selesai supaya partai itu dapat kembali melayani dan mengabdi kepada masyarakat.

“Sehingga dalam kemelut yang ada mudah-mudahan tidak mengurangi peran Partai Demokrat untuk terus berkontribusi melayani masyarakat di berbagai lini, baik di DPRD maupun pimpinan-pimpinan daerah yang merupakan kader Partai Demokrat,” pesannya.

Nur D.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here