Beranda Politik Ceremonial POLDA JATENG AKAN SEGERA MELUNCURKAN SMART SIM BARU

POLDA JATENG AKAN SEGERA MELUNCURKAN SMART SIM BARU

15
0

Jawa Tengah Neswbin.Com – Legalitas Pengendara, atau bukti bahwa seseorang sudah layak mengendarai kendaraan sekarang berubah dengan technologi terkini, POLRI meluncurkan seperti Smart SIM, Smart SIM adalah terobosan yang sangat luar biasa, karena banyak hal dalam Smart SIM tersebut. Newsbin, pada Sabtu, 14/09/2019.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Rycko Amelza Dahnil, saat di wawancara oleh Neswbin, selesai sholat jum’at di Masjid halaman Mapolda Jawa Tengah. “Kami akan segera meluncurkan Smart SIM yang baru melalui Dit Lantas Polda Jateng, matrial SIM baru sudah dipersiapkan, untuk segera di bagikan ke Satpas SIM yang ada di Mapolres-Mapolres yang ada diwilayah jateng” Jelaasnya.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Rycko Amelza Dahnil juga menjelaskan “Dalam peluncuran Smart SIM baru memang sangat berbeda dengan SIM yang lama, untuk SIM yang baru terdapat didalam Smart SIM diantranya menggunakan Chip, Chip tersebut gunanya untuk data forensik Kepolisian, dan bagi pemilik Smart SIM bisa diketahui rekam jejak Pelangaran Lalulintas melalui digital data base, Chip SIM yang baru” tambahnya.

Bukan hanya itu, ternyata Smart SIM juga bisa di pergunakan untuk alat pembayaran, seperti e-money, terkoneksi Briva untuk pembayaran tilang, artinya Smart SIM metode luncuran terbaru seperti Id Card multi guna.

Dalam pembuatan Smart SIM yang baru ini, tidak sama sekali berpengaruh tentang biaya, karena tidak ada kenaikan sama sekali untuk pembuatan Smart SIM baru, dengan SIM lama, dan perpanjangan, karena sudah di tentukan sesuai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Untuk material di Smart SIM Mapolda Jateng sudah siap 200 ribu mattrial bahan Smart SIM yang akan segera di bagikan ke Satpas SIM Mapolres-Mapolres yang ada di Jateng

Har/Wis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here