Polres Barsel : Dengan Prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis Serta Clear & Clean (Betah), Saat Tes Rikmin Awal Penerimaan Anggota Polri TA 2021

0
151

Buntok, Newsbin.Com – Jajaran Polisi Resort (Polres) Barito Selatan (Barsel) menggelar tes Pemeriksaan Adminitrasi atau Rikmin awal berkas para peserta calon anggota Polri Tahun Anggaran 2021 bertempat di Aula Mapolres Barsel Jalan Soekarno Hatta Desa Sababilah, Buntok. Newsbin pada Sabtu (10/4/2021) pagi.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. yang diwakili Wakapolres Kompol Asdini Pratama Putra S.I.K. saat memberikan sambutan mengatakan, dalam penerimaan anggota Polri pihaknya memegang teguh prinsip betah yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis serta clear & clean, bebas KKN.

“Oleh sebeb itu dalam proses pendaftaran calon anggota Polri ini melibatkan banyak pihak seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan serta pengawas internal maupun eksternal dari media massa,” imbuh Wakapolres.

Dirinya membeberkan untuk total seluruh pendaftar calon anggota Polri di Wilkum Polres Barsel yakni sebanyak sebanyak 88 orang terdiri dari Taruna Akpol 2 orang, Bintara 81 orang dan Tamtama 5 orang.

Sementara itu, Kabagsumda Kompol Mohtar menambahkan, animo peserta yang mendaftar pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Pada tahun lalu peserta yang mendaftar sekitar 72 orang, tahun ini mencapai 88 orang.

Ia merinci dari 88 peserta tersebut pria berjumlah 65 orang dan wanita 23 orang. Adapun cinrian pendaftar yakni Taruna Akpol 2 orang terdiri (1 pria dan 1 wanita)
Bintara PTU 77 orang (56 pria dan 21 wanita), Bintara TI 3 orang (semua pria), Bakomsus bidan 1 orang (perempuan) dan Tamtama Brimob 5 orang (pria).

“Pastinya kita berharap Putra Putri terbaik Barsel ini akan mampu bersaing dengan Polres-Polres yang lain dan lulus terpilih. Semoga yang lulus tahun ini juga bertambah dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Dimasa pandemi Covid-19, seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia tanpa terkecuali Polres Barsel tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Ketat dengan menerapkan 5M dalam setiap tahapan seleksi.

Herman S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here