Polres Barsel Laksanakan Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Telabang-2020

0
169

Buntok, Newsbin.Com – Polres Barito Selatan (Barsel) laksanakan apel gelar Dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021. Bertempat di halaman Mapolres Barsel yang lama jalan Tugu, Buntok, pukul 08.00 WIB, Newsbin pada Senin (12/4/2021) Pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Barsel Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. Yang didampingi Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, S.I.P. dan dihadiri oleh seluruh tamu undangan mulai dari unsur Forkopimda dan masing-masing pejabat stake holder terkait.

Dalam sambutannya Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M. yang dibacakan oleh Kapolres Barsel AKBP Agung mengatakan salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

“Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan, bahkan tidak dianggap penting. Hal itu dapat ditunjukan dari political will pengguna lalu lintas, kesadaran pengguna lalu lintas , pemgguna jalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah,” terangnya.

Ditempat yang sama Kapolres Barsel AKBP Agung mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan kita juga menghadapi Covid-19.

“Jadi operasi keselamatan ini kita fokuskan memitigasi penyebaran Covid-19, diharapkan dengan adanya operasi ini nanti akan dapat di minimalisir penyebaran Covid-19 dan juga pelanggar-pelanggar lalu lintas dapat diminimalisir, sehingga terwujud keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah Barito Selatan yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai dan banggakan ini,” tukas Agung.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, nanti pihaknya akan mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang jumlahnya sekitar ada 5 pos. Kita nanti akan sampaikan surat edaran dari Pemerintah Pusat untuk larangan mudik.

“Jadi kita juga sudah mengantisipasi pintu-pintu keluar yang ada di wilayah hukum Polres Barito Selatan, untuk mencegah masyarakat untuk melaksanakan mudik. diharapkan dengan adanya pencegahan ini, ya dapat mengurangilah penyebaran Covid-19 diwilayah hukum Polres Barito Selatan,” pungkas Agung.

Herman S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here