Polres Barsel Musnahkan 30 Barang Bukti Knalpot Brong

0
645

Buntok Newsbin.Com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Selatan (Barsel) melaksanakan pemusnahan barang bukti knalpot tidak sesuai spesifikasi tekhnis (knalpot brong) di wilayah hukum Polres Barsel. digelar di halaman Mapolres Barsel yang lama jalan Tugu, Buntok, Newsbin pada Senin (18/1/2021) pagi.

Usai melaksanakan Apel gelar personel dan sarpras, Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. yang didampingi Kasat Lantas menjelaskan, ini adalah barang bukti kenalpot yang kita tangkap pada saat masyarakat melaksanakan kegiatan perayaan tahun baru.

“Ini adalah knalpot-knalpot yang membuat bising, sehingga dapat membuat masyarakat lainnya merasa terganggu. Jadi ini adalah upaya kita untuk memberantas masyarakat yang menggunakan knalpot bising ini. Karena ini juga atas permintaan masyarakat, karena mereka juga merasa terganggu dari para pengendara yang dianggap dapat meresahkan masyarakat . Jadi kita gerak cepat untuk melaksanakan kegiatan dan merajia kendaraan yang memakai knalpot bising,” terang Agung.

Lanjutnya orang nomor satu di Polres Barsel ini, kurang lebih 30 unit kendaraan yang memakai knalpot brong dapat kita amankan.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti, yaitu dengan menggurinda knalpot-knalpot. Sehingga tidak bisa lagi digunakan lagi oleh pemiliknya,” ungkap Kapolres.

Agung juga menegaskan penertiban ini akan kita laksanakan terus menerus. Jadi untuk masalah penertiban, jadi selama itu melanggar peraturan yang ada dan terus selama itu menimbulkan gejolak dimasyarakat, selama itu meresahkan masyarakat. Untuk itu Polres Barsel akan terus senantiasa melaksanakan kegiatan yang intinya kita memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasakan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat itu sendiri.

Herman S.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here