Polres Katingan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2019 Sekaligus Penyerahan Bingkisan Lebaran

Polres Katingan Newsbin.Com – Dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polres Katingan laksanakan apel gelar pasukan operasi Ketupat Telabang di halaman apel Polres Katingan, Jalan Bhayangkara Nomor 01 Desa Hampalit Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan Kalteng, pada Selasa 28/05/2019 tepatnya pukul 08.30 WIB.

Gelar pasukan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Katingan, Forkopimda Kabupaten Katingan, Pabung 1015 Sampit-Katingan, Waka Polres Katingan Ka Lapas Narkotika, Kepala Satpol PP Kabupaten Katingan, Perwakilan PT. Jasa Raharja Kabupaten Katingan, Kepala Instansi SOPD terkait, Ketua Senkom dan Orari Kabupaten Katingan, Ketua PWI Katingan dan para pejabat utama serta para perwira Polres Katingan dengan melibatkan rekan-rekan TNI, Satpol PP, Perhubungan, Senkom Orari, KBPPP dan Saka Bhayangkara sebagai pasukan apel.

Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Katingan AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., yang dalam amanatnya membacakan sambutan Kapolri menyampaikan Operasi Ketupat tahun 2019, yang akan di gelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019 sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019, memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya. Operasi Ketupat tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu tahun 2019, hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat tahun 2019 semakin kompleks.

“ Pada Operasi Ketupat Telabang 2019, Polres Katingan menggelar 2 Pos yaitu Pos Pelayanan Masyarakat yang bertempat di Jalan Tjilik Riwut Km 2,5, arah Kasongan –Palangkaraya dan untuk Pos Pengamanan bertempat di jalan Tjilik Riwut Km 15 arah Katingan – Sampit, selain anggota Polri petugas Pos Yan dan Pos Pam juga melibatkan instansi terkait seperti, anggota TNI, Perhubungan, Satpol PP, Kesehatan, BPBD, KBPPP, Saka Bhayangkara dan Dealer Bengkel “, ujar Kapolres Katingan.

Usai apel gelar pasukan, Kapolres Katingan bersama tamu undangan melakukan pengecekan sarana dan prasarana alut sista serta kendaraan taktis Polri baik roda 6, roda 4 dan roda 2 yang akan di gunakan selama pelaksanaan operasi Ketupat Telabang 2019.

Pada kesempatan tersebut AKBP E. Dharma B. Ginting, S.H., S.I.K., M.H., Pimpinan nomor satu Polres Katingan juga menyerahkan bingkisan lebaran secara simbolis kepada kepada Pensiunan Polri, Warakawuri, rekan-rekan media cetak dan online yang tergabung dalam PWI Kabupaten Katingan dan seluruh anggota Polri sejajaran Polres Katingan.

“Ini adalah wujud kepedulian kita, Polres Katingan khususnya kepada internal Polri, para purnawirawan dan warakawuri serta rekan mitra kerja kita, baik itu dari kalangan wartawan maupun mitra kerja yang lainnya di seluruh wilayah Kabupaten Katingan “ ungkap Kapolres.

Polres Katingan memberikan tali asih Ramadhan Berkah berupa bingkisan lebaran yang berisi kebutuhan pokok untuk Lebaran dengan maksud untuk menjalin tali silahturahim kepada keluarga besar dan mitra kerja Polres Katingan.

Vay, Bakri.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat