Polres Palangka Raya Berbagi Takjil Di Tempat Sarana Ibadah Kepada Yang Kurang Mampu

0
219

Polres Palangka Raya Newsbin.Com – Dipimpin Kasatsabhara Polres Palangka Raya Iptu Robertus Soni AW, S.Sos. personel Satsabhara berbagi takjil ke Masjid, Masyarakat kurang mampu dan pemulung yang mencari nafkah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jl. Tjilik Riwut Km 14 Kota Palangka Raya, Kamis (30/5/2019) pukul 16.30 WIB.

Kegiatan berbagi ini mengambil titik kumpul di Mapolres Palangka Raya, kemudian rombongan bergerak menuju ke tempat sampah Km 6 samaping Mako Direktorat Samapta Polda Kalteng dan membagikan takjil pada pemulung yang mencari sampah di tempat sampah dan masyarakat di sekitar.

Setelah itu rombongan kembali bergerak menuju ke Yayasan Al Fadilah Jalan Tjilik Riwut Km 10. Di yayasan ini kembali rombongan menyerahkan takjil untuk berbuka pada pengurus.

Terakhir rombongan pimpinan Iptu Soni mengunjungi masyarakat yang tinggal di sekitar tempat pembuangan akhir sampah dan menyambangi para pemulung yang sedang berkutat dengan sampah yang berbau menyengat. Di tempat ini kembali rombongan berbagi takjil Satsabhara Polres Palangka Raya menyerahkan takjil pada para pemulung.

Menurut Kasatsabhara Iptu Robertus Soni, “di bulan Ramadhan yang baik ini kita bersama anggota ingin berbagi dengan masyarakat yang selama ini kurang kita perhatikan. Kita harus mengacungi jempol pada bapak ibu yang kita sambangi, mereka rela berkorban dan tidak malu melakukan pekerjaan yang di tekuni nya.”

“Mereka mau melakukan demi mendapat rejeki yang halal untuk keluarga yang di sayanginya. Kita ajak anggota agar kita bisa lebih bersyukur atas apa yang kita peroleh dari pekerjaan yang kita tekuni, sehingga akan memberi motivasi dan lebih bersemangat dalam menjalankan tugas dengan lebih baik,” tutupnya.

Ngd, Bakri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here