Beranda Asia Indonesia Polres Seruyan Selamatkan Lima Penumpang Perahu Motor Terbalik

Polres Seruyan Selamatkan Lima Penumpang Perahu Motor Terbalik

33
0

Seruyan Newsbin.com – Transfortasi masyarakat di bantaran sungai Seruyan sudah menjadi kehidupan sehari hari, kejadian terjadi Senin 13/5/2019 sekitar pukul 13.15 WIB.

Satuan Polisi Perairan (Satpolair) dan Polres Seruyan bersasama warga setempat dengan gerakan cepat membantu menyelamatkan yang kena musibah klotok sejenis perahu mesin terbalik / tenggelam di perairan Sungai Seruyan Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan.

Kasat Polair Polres Seruyan Iptu Afif Hasan, S.H membenarkan terjun langsung  evakuasi penyelamatan korban dibantu anggotanya serta nelayan setempat menggunakan sampan nelayan dan Speed boat milik Satpolair Polres Seruyan.

Seluruh penumpang atas nama Rudiansyah (47), Marjan (56), Alsu Rayah (41), Nazwa (6) dan Putri (5), berusaha  bertahan menyelamatkan diri dengan mengapung di atas air berpegangan bahan belanjaan, setelah klotok yang mereka tumpangi terbalik. 

Terjadinya dikernakan sarat penumpang sehingga terbalik, penumpang merupakan satu keluarga warga Desa Tanjung Rangas menggunakan klotok pribadi setelah berbelanja di Pasar Kuala Pembuang, dan saat kejadian mereka akan kembali ke Desa Tanjung Rangas. 

“Alhamdulillah, seluruh penumpang kelotok berjumlah lima orang yang terdiri dari dua orang dewasa, satu wanita dewasa dan dua anak kecil dalam keadaan selamat semuanya, tidak ada korban dalam kejadian ini,” ujar Afif.

Kapolres Seruyan melalui satuan  Polisi Perairan agar berhati hati menyeberangi sungai sewaktu waktu cuaca berubah dengan tiba tiba, dan jangan memaksa diri bila sarat penumpang.

Hadiboy BIN.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here