Polres Touna Gelar Rakor Lintas Sektor Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Dan Larangan Mudik

0
22

Indinesia Newsbin.Com – Polres Touna laksanakan rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka kesiapan Operasi Ketupat Tinombala 2021 dan Larangan Mudik. Newsbin, Pada Selasa 4/05/2021.

Giat itu dilaksanakan pada hari Senin (3/5/2021), bertempat di ruang Aula Endra Dharma Laksana sekitar pukul 10.00 Wita.
Dipimpin langsung oleh Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy S.I.K., M.I.K, rapat koordinasi langsung mengupas tentang pengamanan jelang hari raya idul fitri 1442 H dan larangan mudik di wilayah hukum Polres Touna.

Kegiatan Rakor ini dihadiri Oleh Bupati yang diwakili Asisten I Kab.Touna Alfian Matajeng S.Pd., M.AP., Anggota DPRD Kab.Touna Husen Abubakar, Danramil 1307-05 Ampana Kota, Kepala Bandara Tanjung Api, Kepala Sabandar Pelabuhan Ampana, Dinas Perhubungan Kab.Touna, Kasat Pol PP Afandy dan Para Pejabat Utama Polres Touna.

Kapolres mengatakan, mudik merupakan kegiatan yang bisa mengakibatkan kepadatan masyarakat hingga dapat memicu melonjak nya penularan Covid-19.

“Maka untuk mengantisipasi hal tersebut Polri akan melaksanakan sosialisasi secara masiv mengenai larangan mudik,” ucap Kapolres.
“Sesuai arahan pemerintah, penutupan sementara jalur transportasi Darat, Laut maupun Undara, ditetapkan mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021,” lanjut.

AKBP Riski menambahkan, untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Tojo Una Una sendiri, kami akan mendirikan 4 Pos Pengamanan (POS PAM) dan 1 Pos Pelayanan (POSYAN) didalam kota saat pelaksanaan Ops Ketupat Tinombala 2021.

“Terakhir kami memhimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Tojo Una Una agar tidak melaksanakan mudik untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, tutup Kapolres.

Newsbin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here