PSHT PUSAT MADIUN CABANG TANAH BUMBU GALANG DANA PEDULI BENUA

0
81

Tanah Bumbu Newsbin.Com – Bencana banjir yang melanda di beberapa daerah di Kalimantan Selatan bikin menarik perhatian kepada masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. Kepedulian terhadap sesama seakan sudah menjadi sebuah ketukan hati bersama. Newsbin pada Senin 18/1/2021.

Bentuk kepedulian terhadap sesama ini tidak terlepas dari beberapa komunitas ataupun Organisasi untuk berlomba-lomba menggalang dana, guna membantu meringankan beban kepada saudara-sudara yang terdampak banjir di berbagai daerah seperti di Tanah Laut, Banjar, Banjarmasin, Banjarbaru, Hulu Sungai Tengah dan lain-lainnya.

Salah satu Organisasi yang juga ikut andil dalam penggalangan dana adalah Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Pusat Madiun, Ranting Sungai Loban Cabang Tanah Bumbu.

Dimana PSHT Pusat Madiun Ranting Sungai Loban memprogramkan penggalangan dana selama 2 hari yakni pada hari Minggu – Senin, 17-18 januari dengan stand by di depan Sekretariat, tepatnya di jalan Provinsi, Desa Sari Mulya , Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Salatan.

Sebagaimana disampaikan Ketua Ranting Sungai Loban PSHT Pusat Madiun Mutolip, bahwasanya penggalangan dana seperti hal serupa sudah biasa dilakukan ketika ada bencana yang memerlukan bantuan dengan skala besar, baik di Kalsel maupun di luar Kalsel.

Hasil penggalangan dana yang didapat hingga dihari kedua, Senin 18/1/2021 belum bisa diketahui jumlahnya, dikarenakan hasil pengumpulan dana tersebut masih disimpan dan belum dihitung. Namun pendapatan hasil penggalangan dana yang di gali oleh sekitar 40 warga PSHT Pusat Madiun Ranting Sungai Loban tersebut bisa diperkirakan mencapai kisaran 4 sampai 5 juta Rupiah.

“Hasil diperkirakan mencapai 4 sampai 5 jutaan”, ujar Mutolip.

Dana tersebut selanjutnya akan dikumpulkan dan diserahkan kepada saudara-saudara yang terdampak bencana banjir. Apakah melalui Cabang PSHT Tanah Bumbu atau melalui posko Masjid At-Taqwa desa Sari Mulya, sesuai kesepakatan setelah diketahui jumlahnya nanti.

“Penyalurannya nanti apakah lewat PSHT Pusat Madiun ataukah lewat posko Masjid, nanti kita bicarakan setalah selesai penggalangan dan telah diketahui jumlah”, tambahnya.

Penggalangan dana yang sama, dilakukan oleh sebanyak 17 Rayon PSHT Pusat Madiun Ranting Sungai Loban, namun penyaluran dana tersebut diarahkan untuk melalui posko bencana di Desa masing-masing.

Rzq. Kaperwil
Run. Wakaperwil
Mad. Wartawan

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here