Beranda Buntok PT. Pertamina Akan Melaksanakan Survey Potensi Minyak Mentah Di Barito Selatan

PT. Pertamina Akan Melaksanakan Survey Potensi Minyak Mentah Di Barito Selatan

20
0

Buntok Newsbin.Com – Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri bersama rombongan mengikuti pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan bertempat di Gedung Bulu Tangkis Pandu Prestasi – Pendang Kecamatan Dusun Utara. Newsbin, pada Kamis, 13/02/2020.

Sebagai upaya dalam mengawal aspirasi masyarakat dalam kegiatan Musrenbang Desa, dan Kelurahan, adapun tujuan dari Musrenbang tingkat kecamatan disampaikan oleh Eddy Raya Samsuri dalam sambutanya mengatakan “Tujuan utama dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan ini ada 3 poin penting, pertama membahas dan menyampaikan usulan rencana kegiatan pembangunan desa, kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas di wilayah yang bersangkutan. Kedua membahas dan menyepakati prioritas pembangunan diwilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa. ketiga menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah kabupaten.” Demikian dijelaskannya sebelum secara resmi pembukaan pelaksanaan kegiatan Musrenbang di kecamatan Dusun Utara.

Saat sesi wawancara dengan awak media Eddy Raya juga menyampaikan ” kita harapkan musrenbang kecamatan di Dusun Utara kabupaten Barito Selatan ini bisa berjalan dengan baik, kita harapkan usulan usulan dari desa desa dan juga kelurahan juga sekaligus kecamatan bisa kita tampung dan kita laksanakan nanti di tahun 2021 dan kami selaku Bupati Barito Selatan mengharapkan agar sebagai kepala desa dan camat lebih kritis lagi karena dengan berkembangnya pembangunan terutama kita sebagai negara tetangga dari calon ibu kota negara yang ada di Penajam Paser Utara dan sudah banyak investor yang melirik akan masuk dari segi pertambangan, kehutanan, seperti perkebunan kelapa sawit dan lain lain.”

Masih di sampaikan oleh Eddy Raya Samsuri bahwa saat ini pihak Pertamina akan menyurvei kabupaten Barito Selatan “Kita mendapat surat dari Pertamina pusat mereka akan melakukan pengeboran dan juga survey untuk mencari potensi minyak mentah di kabupaten Barito Selatan ini, semoga ini menjadi implementasi yang baik dalam pelaksanaan Musrenbang kecamatan ini. kita harapkan kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan bisa membangun seluruh kekuatan dan kebersamaan kita juga bisa mengatur pembelanjaan dengan baik dana desa yang ada dan juga APBD kabupaten Barito Selatan”. Tutup nya.

Herman S.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here