Beranda Buntok Puluhan Hektar Lahan, Dan Hutan Terbakar, Polsek Dusel Amankan Seorang Tersangka

Puluhan Hektar Lahan, Dan Hutan Terbakar, Polsek Dusel Amankan Seorang Tersangka

97
0

Buntok Newsbin.Com – setelah menerima laporan dari masyarakat bahwa ada terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa Dangka RT. 02 – Telang Andrau pada hari Senin (24/02). Pukul 14.00 WIB, Jajaran Polsek Dusun Selatan (Dusel) mendatangi lokasi kebakaran dan bersama-sama BPBD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) akhirnya api dapat dijinakkan sekitar pukul 15.30 WIB. Newsbin, pada Rabu, 26/02/2020.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah S.I.K melalui Kapolsek Dusun Selatan Ahmad Wira Wisudawan, S.Tr.K mengatakan, “Setibanya di TKP kita bersama dengan anggota BPBD memadamkan Api yang ada di Area tersebut dengan menggunakan mesin pompa air milik BPBD hingga api bisa dijinakkan Sekitar pukul 15.30 WIB,” kata Ahmad Wira saat dibincang Team Newsbin, Selasa (25/02).

Adapun lahan yang terbakar terdiri dari lahan karet, lahan gambut yang di tanami pohon sawit dan semak belukar yang mudah terbakar dengan luas sekitar 10,5
untuk Pemiliknya  RF yang memiliki lahan seluas 3 hektar dari asal mula api tersebut kemudian api meluas ke tanah milik AD seluas 3 hektar, dan ke lahan GT seluas 3 hektar serta DW (Alm) seluas 1,5 hektar.

Ahmad Wira juga menjelaskan, “Setelah melakukan penyelidikan dan olah TKP maka kami mengamankan seseorang diduga pelaku yang bertanggungjawab dengan inisial RF di rumahnya, dan saat ini masih kita amankan di Polsek Dusun Selatan untuk selanjutnya diminta keterangannya” Tegasnya.

Herman S.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here