Rapat Kordinasi Bidang Kesehatan Dalam Pembangunan Menuju Indonesia Sehat

0
190
https://newsbin-online.com/wp-content/uploads/2020/06/Bhayangkara-ke-74.jpg

Kotabaru Newsbin.Com – Rakor Program bidang Pembangunan dan Kesehatan di buka Bupati H. Sayed Jafar, SH. yang dihadiri Seluruh Peserta seluruh Camat di 21 Kecamatan Kabupaten Kotabaru, serta seluruh Kepala Desa 198 ditambah 4 Kelurahan jadi keseluruhan Kepala Desa yang ada di Kabupaten Kotabaru hadir serta dari Dinas Kesehatan Kotabaru selaku Penyelenggara Rakor yang dilaksanakan di Ballroom Grand Surya Surya lantai 4 Kotabaru, (13/12). Newsbin, pada Senin, 16/12/2019.

Kabid Dr. H. Syamsul Ahda mengatakan kepada Newsbin, “Dimana Rakor yang dibuka Bupati H. Sayed Jafar, SH., dalam sambutannya semua lintas Sektor Baik Kecamatan, Desa, dan yang ada di Kabupaten Kotabaru, Bupati H. Sayed Jafar, SH. mengharapkan harus, Gayung bersambut, dalam rangka Pembamgunan Bidang Kesehatan yang ada Kabupaten Kotabaru, jadi harus bahu membahu, dan bekerjasama berklaborasi dalam Kesehatan, jadi semua Masyarakat, dan juga Wartawan masuk yang berperan dibidang Informasi tentamg Kesehatan, dan juga Masyarakat, intinya Integrasi, Singronisasi, Sinergitas, dan Klaborisasi, untuk menyampaikan pada seluruh Masyarakat tentang Kesehatan”, ujar Bupati H. Sayed Jafar. SH dalam Sambutan yang disampaikan Kabid Dr. H. Syamsul Ahda.

“Terkait dengan Faktor Keturunan dilihat dari segi kesehatan itu dulu, tapi kalau sekarang dengan Faktor GEN jadi kalau Faktor GEN atau keturunan sekarang sudah bergeser pada Prilaku, baik itu Prilaku terhadap minuman atau prilaku Hitungan Sehat, Contoh dulunya Orang Jepang Kecil sekarang tidak lagi itu semua tergantung Gizi makanannya terutama makanan yang dimakan memang¬† berkualitas sehingga¬† pertumbuhan nya pun bagus”, ujar Kabid H. Syamsul Ahda kepada Newsbin.

Sulitnya mencapai satu tempat yang ada di Desa atau Kecamatan Sehingga Terkait masalah Stanting, karena tidak ditunjang dengan Fasilitas yang memadai, diakui DR. H. Syamsul Ahda, memang untuk membangun Kesehatan harus itu bukan dari bidang Kesehatan saja, ekonomi juga, Infrastruktur, bidang SDM, Sarana Prasarana, SDM tadi termasuk bidang Kesehatan, yaitu jalan itu perlu, dan benar, artinya untuk mencapai semua itu bersinergi, dan saling mendukung.

“Artinya orang PU membikinkan jalan, supaya orang sehat, Dinas Sosial memberikan bantuan, dari Cipta Karya membuatkan rumah yang bagus, Nah dari lintas sektor inilah dan bukan dari Dinas Kesehatan saja menyehatkan orang yang terpenting dan utama sekali adalah pengawasan Pemerintah Daerah”, ujar Kabid Dr. H. Syamsul Ahda pada Newsbin disaat ditemui Usai acara di Ballroom Grand Surya Surya lantai 4 Kotabaru Kalimantan Selatan.

Run Kaperwil Kal-Sel.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here