Beranda Politik Ceremonial Rapat Penguatan Timpora Kotabaru Dan Timpora Kecamatan Di Kabupaten Kotabaru

Rapat Penguatan Timpora Kotabaru Dan Timpora Kecamatan Di Kabupaten Kotabaru

140
0

Kotabaru. Newsbin.Com – Dalam rapat Timpora Kotabaru Dan Kecamatan di Kabupaten Kotabaru ” mengambil Tema Penegakan Hukum yang Ramah Investasi. Dimana acara Timpora dibuka Oleh Bupati H Sayed. SH dalam hal ini diwakili oleh Setda Drs. H. Said Akhmad. MM juga Hasbi M. Thaab Asisten I dan juga hadir Unsur Pimpinan Porum SKPD dan Porkopinda. Newsbin, pada Kamis, 17/10/2019.

Dalam acara Timpora yang dilaksanakan di Hotel Grand Surya lantai 4, hadir seluruh Camat yang ada di 21 Kecamatan Kabupaten Kotabaru, dari Airut, Dandim 1004 yang diwakili Danramil, Lanal juga diwakili, Polres juga yang diwakili, Polsek dari Dinas Perhubungan.

Hasil newsbin.com dengan Kepala Gelora Nusantara Imigrasi Kelas II Batulicin,  Dimana Timpora, sudah terbentuk di Kecamatan dan bukan Kabupaten saja, maka dengan terbentuknya Timpora ini akan selalu memberikan Informasi terkait keberadaan Orang Asing dalam hal baik Pengawasan nya ini yang selalu sama-sama memberikan informasi dan Kordinasi sesama Timpora yang sudah terbentuk diKecamatan, sehingga memudahkan dalam Pengawasan keberadaan Orang Asing dan dapat dipantau dalam kegiatanya selama berada di Wilayah NKRI. 

Juga diharapkan pada Aparat Pemerintahan yang ada di Kecamatan turut serta dalam pengawasan terhadap keberadaan Orang Asing baik itu yang bekerja maupun yang berkunjung atau melintas agar sama-sama, sehingga tidak terjadi  sebagaiman yang sudah disampaikan Setda Drs. H. Said Akhmad. MM, dan ini tidak menjadi buruk tapi juga bisa memberikan Positif bagi Masyarakat.      

Untuk Orang Asing yang tercatat yang menjadi Tenaga kerja Tahun ini ada 54 Orang dan 1 Orang tidak melengkapi data dan ini sudah diambil tindakan telah memulangkan ketempat asalnya yaitu ke Malaysia, dan tidak jauh seperti tahun-tahun yang lalu.

Untuk 54 Orang Tenaga kerja Asing ini terdaftar dengan baik semuanya baik surat Ke Imigrasiannya pun lengkap dan sebulan yang lalu itu ada Orang Asing yang menyalahi ijin Kunjunganya itu sudah diawasi dan dimungkinkan, karena ijin kunjungannya seharusnya bekerja dan itu sudah di Deportasi ujar Kepala Imigrasi Kelas II Batulicin Gelora Nusantara pada Newsbin.com. seusai acara brik Kopi Morning di GS Grand Surya.

Disinggung apa ada Pihak Perusahaan yang ada Orang Asing bekerja itu Natal,  untuk Perusahaan sendiri itu Kondusif ya tidak Nakal, ya mungkin terlambat ujar Kepala Imigrasi Kelas II Batulicin pada Newsbin.com, bahkan ketika ada ditemukan Orang Asing yang berkunjung itu dilaporkan Pihak Imigrasi pada Perusahaan, dan Perusahaan sendiri melakukan Pengawasan terhadap apa yang disampaikan tadi ujar Kepala Imigrasi Kelas II Batulicin Gelora Nusantara. 

Demikian hasil liputan Newsbin.com dalam Acara Timpora yang dilaksanakan di Hotel Grand Surya lantai 4. Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan 17 Oktober 2019.

Run Kaperwil Kal-Sel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here