Beranda Asia Indonesia Respond Cepat Tentang Batuan Yang Di Kucurkan Oleh BPBD Kabupaten Sukabumi

Respond Cepat Tentang Batuan Yang Di Kucurkan Oleh BPBD Kabupaten Sukabumi

87
0

Sukabumi Newsbin.Com – Korban kebakaran Sdr. Aja, Warga Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mendapat bantuan, bentuk respond cepat dari BPBD Kabupaten Sukabumi. Newsbin, pada Selasa, 3 September 2019.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Sdr. Aja, yang tinggal di Kp. Gandamaya, RT. 026/007, Desa Cikahuripan, Kecamatan kadudampit, Kabupaten Sukabumi, rumahnya ludes karena dilalap si jago merah, pada minggu (1/9/19) kemarin.

Kepala Bidang dan Logistik BPBD Kabupaten sukabumi,  mengatakan, pihaknya hari ini telah menyalurkan bantuan kepada Aja, korban kebakaran di Gandamaya.sekdes Agung didampingi BPBD kecamatan kadudampit ,diketahui p 2 BK kecamatan kadudampit  D saripudin.

“Siang ini pihak kami mengirimkan bantuan berupa sembako 2 paket, , perlengkapan makan 1 paket, Family Kit 1 paket, paket sekolah 2 paket, makanan siap saji 1 paket, lauk pauk 1 paket, tambahan gizi 1 paket, serta pakaian layak pakai,” katanya.

Masih dikatakan Didin Setelah di datangi newsbin Sukabumi.  BPBD sukabumi selalu sigap untuk melayani masyarakat yang terkena bencana.

“Kami tetap siaga 24 jam untuk menangani masalah masalah Kedaruraran seperti yang terjadi di kabupaten Sukabumi saat ini. Kejadian-kejadian bencana kekeringan hingga kebakaran adalah hal paling banyak terjadi di kabupaten Sukabumi. ”

“Maka dari itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sukabumi agar senantiasa berhati-hati daan menjaga keselamatan, mengingat di musim kemarau seperti saat ini sering terjadi musibah yang berakibat fatal,” katanya.
Sementara itu, keluarga Aja mengaku terharu dengan datangnya bantuan dari BPBD Sukabumi untuk dirinya.

“Allhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada BPBD yang telah memberikan bantuan kepada saya. Saya juga berharap adanya bantuan dari kabupaten sukabumi untuk perbaikan rumah saya yang ludes terbakar,” Ungkap Syukurnya.

Suherlan/Dewa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here