Satgas Yonif 407/PK Ajarkan Pengoperasian Komputer Kepada Siswa SMP di Perbatasan

0
63

Kalimantan Newsbin.Com – Anggota Pos Seriang memberikan pengetahuan tentang mengoperasionalkan komputer kepada siswa-siswi SMP Negeri 03 Bersama Badau yang berada di Desa Seriang, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Newsbin, Pada Kamis (22/04/2021).

Danpos Seriang Serka Ahmad Sofyanto mengungkapkan, anggota Pos Seriang menjadi tenaga pendidik dan memberikan pengetahuan teknologi kepada murid SMP Negeri 03 Bersama Badau, yang merupakan wujud kepedulian akan perkembangan teknologi saat ini agar siswa-siswi mengetahui dan mengikuti perkembangan teknologi sekarang ini.

“Perkembangan teknologi yang pesat saat ini diharapkan juga bisa diikuti oleh anak-anak yang ada diperbatasan agar mengetahui dan bisa dalam mengoperasikan komputer khususnya yang ada di Kecamatan Badau ini,” ungkapnya.

Letkol Inf Catur Irawan selaku Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh anggota Pos yang sudah menjadi Tenaga Pendidik bagi Siswa-siswi SMP Negeri 03 Bersama Badau yang telah mengajari tentang pengetahuan teknologi dan cara mengoperasikan komputer.

“Upaya ini adalah bentuk kepedulian akan pendidikan yang ada diperbatasan khususnya Sektor Timur Kalimantan Barat seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Pos Seriang kepada anak-anak Sekolah Menengah Pertama yang ada di Desa Seriang. Semoga ini menjadi semangat untuk belajar dan menjadikan motivasi untuk mengapai cita-cita mereka,” ucap Dansatgas.

Maksimianus Deornay selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 03 Bersama Badau mengucapkan terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah memberikan sumbangsihnya untuk membantu menjadi tenaga pendidik di Sekolah SMP N 03 Bersama Badau.

“Saya mewakili guru yang lain mengucapkan terimakasih kepada anggota Pos Seriang yang selalu membantu dan ikut serta menjadi tenaga pendidik bagi murid kami, semoga dengan bantuan dan hadirnya TNI menjadinya tenaga pendidik di Sekolah yang ada diperbatasan ini menjadikan semangat dan motivasi bagi siswa untuk lebih giat belajar,” ujarnya.

Newsbin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here