Setiap Kegiatan TMMD Kodim 1012 Buntok Selalu Kedepankan Prokes

0
15
https://newsbin-online.com/wp-content/uploads/2020/06/Bhayangkara-ke-74.jpg

Buntok Newsbin. Com – Dalam misinya satuan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler Ke-109 Kodim 1012 Buntok yang dipusatkan di Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur, dalam setiap kegiatan selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Newsbin pada Jumat (25/09/2020).

Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Dwi Tantomo, S.I.P menjelaskan, penerapan Protokol kesehatan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dalam berbagai kegiatan TMMD, merupakan komitmen TNI dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu.

“Kita selalu berkomitmen untuk mematuhi prokes, karena dengan kedisiplinanlah kita yakin bisa memutus mata rantai penyebaran dan mengakhiri wabah Covid-19 ini,” tutur Dandim.

Sesuai dengan harapan dari Juru Bicara (jubir) Gugus tugas percepatan Covid-19 Kabupaten Barsel, dr. Djulita K. Palar. Ia berharap dan sempat mengimbau sekaligus meminta agar pelaksanaan TMMD ke 109 tetap kedepankan protokol kesehatan.

“Dengan mengutamakan protokol kesehatan, diyakini kegiatan TMMD yang dimulai 22 September 2020 hingga 21 Oktober 2020 itu, tidak akan ada satupun anggota TNI maupun masyarakat yang tertular virus mematikan asal Wuhan Tiongkok itu,” kata Djulita K. Palar

Diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel itu , kegiatan TMMD merupakan wujud nyata lintas sektoral di daerah dan sangat berguna bagi masyarakat.

“Meski di tengah pandemi, kita semua berharapkan tidak ada satupun yang tertular virus, dengan begitu target pembangunan yang dilakukan gotong royong itu, bisa terselenggara baik dan terencana,” pungkasnya

Herman S.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here