SIGAP SIAGA BENCANA, BABINSA 06 BANTU WARGA PADAMKAN KEBAKARAN

0
35

Putussibau Newsbin.Com – Babinsa Koramil 1206-06/Putusssibau, Sertu Dony bersama warga membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di pemukiman penduduk tepatnya di Jln. Tanjung Pandan Rt. 004 Rw. 001 Kelurahan kedamin hilir kecamatan putussibau selatan kabupaten kapuas hulu. Newsbin, Pada Jum’at 07/05/2021.

Hal tersebut dilaporkan Danramil 1206-06/Putussibau Kapten Inf Nanang, kebakaran yang menghanguskan 2 unit rumah itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah tua. ” Akan tetapi agar mendapatkan keterangan lebih jelas, kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat ” ucap Danramil.

Dalam persitiwa ini tidak terdapat korban jiwa, hanya saja 2 unit rumah yang masing-masing dimiliki bapak Daeng Rajali (80) dan bapak H. Agus (44) hangus terbakar dengan kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. ”, jelas Danramil .

Saat awal terjadi kebakaran, Sertu Dony yang kebetulan sedang patroli wilayah mendapat laporan dari warga binaannya dan menuju lokasi kejadian, anggota kami langsung menghubungi kantor pemadam kebakaran terdekat dan sambil menunggu bantuan datang, Sertu Dony bersama warga bersama-sama memadamkan api dengan peralatan seadanya”.

“Sebanyak 2 unit mobil Pemadam Kebakaran yayasan bhakti suci putussibau, 1 unit damkar pemda dan 1 unit water canon polres putussibau tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api pada pukul 22.00 wib, Alhamdulillah api tidak menjalar ke rumah lainnya”, tambah Danramil .

Kami juga membantu pihak Polsek Utara mengamankan lokasi termasuk membantu korban mengamankan harta benda miliknya dan menenangkan warga agar tidak panik, alhamdulillah kondisi sudah kondusif,” tutup Danramil.

(Pendim 1206)

Dewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here