Beranda Asia Indonesia SMAN 4 Palangka Raya Gunakan Gadget Untuk USBN BK

SMAN 4 Palangka Raya Gunakan Gadget Untuk USBN BK

68
0

Palangka Raya – Newsbin, Jika tahun sebelumnya peserta ujian menggunakan Komputer maka untuk tahun ini Siswa SMA 4 Palangka Raya akan menggunakan Gadget atau Dawai dalam pelaksanaan USBNBK pada 22/03.

Media bin Wawan cara dgn kepsekd SMAN 4 Palangka Raya Yenihayati, S.Pd,M.Pd. menuturkan “Sarana Komputer untuk peserta ujian sangat kurang dan tidak mencukupi sedang peserta yang mengikuti ujian sangat banyak, maka sebagai opsinya untuk semua Siswa agar bisa mengikuti ujian USBNBK kami menggunakan Gawai atau Smartphone Android”.

Yeni menurut lagi “sebagai  aplikasi untuk menampilkan soal di gawai Siswa adalah aplikasi AIO Moddle CBT sebagai sistim pengoperasian server dan Apelkasi Safeexmbroser, kata Carles Yulisnto koordinator Tim tehnisi USBNBK di SMAN 4 Palangka Raya” ucap Yeni.

Selanjutnya Carles juga menjelaskan “bahwa dalam pelaksanaan USBNBK ini sekolah haru menyediakan server dan akses poin di setiap ruangan bagi peserta ujian yang menggunakan Gawai dengan sistim Operasi Android karena ini berbeda dengan menggunakan HP Apple OS IOS”. Ujar nya.

Dalam pelaksanaan USBN BK ini dikunjungi oleh Kadis Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Kalteng. DR. Slamet Winaryo,M.Si. memantau sekolah yang melaksanakan ujian tingkat SMA negeri dan swasta di Kota Palangka Raya, selanjut Rombongan di dampingi Kabid PSMA Dikbud Provinsi Kalteng.

Hadiboy / Surya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here