SMK Negeri 1 Buntok : Laksanakan Ujian Sekolah Dengan 3 Tahapan Serta Di Kunjungi Oleh Tim Monitoring

0
292

Buntok, Newsbin.Com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah. Telah melaksanakan Ujian Sekolah (US), bertempat di gedung SMK Negeri 1 Buntok, jalan Jln.Kihahar dewantara nomor 86 Buntok. Newsbin pada Rabu (31/3/2021) pagi.

Sudah menghadapi hari ke 3, yang dimulai dari hari Senin (29/3/2021) sampai (7/4/2021) nanti, Yang mana dikuti oleh 340 siswa/siswi, dengan 7 kemampuan keahlian (tujuh prodi), di SMK Negeri 1 Buntok itu terdiri dari 3 tahapan ujian, yaitu ujian sekolah yang sedang dilaksanakan, kemudian setelah ujian sekolah ini ada namanya ujian Uji Kompetesi Keahlian (UKK) sesuai dengan kompetisinya masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan Asismen Kemampuan Minimum (AKM).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Buntok H.Jokolelono, SP. MM. saat ditemui awak media dirungannya.

“Jadi ada 3 kegiatan ini yang betul-betul dilaksanakan dan diperioritaskan, karena itulah yang membedakan antara SMK dengan SMA itu. Kalau SMA dengan Ujian Sekolah aja mungkin sudah selesai, kalau di SMK ini ada 3 ujian,” ujar Joko

“Alhamdulillah hari pertama, kedua dan ketiga sampai hari ini Ujian Sekolah (US) ini lancar dan aman, baik koloborasinya dengan Pemerintah Daerah, PLN, Telkom, tentunya terkait dengan jaringan listrik, jaringan internet dan Protokol kesehatan yang berkaitan dengan Covid-19, dimana telah diberikan ijin untuk tatap muka Ujian Sekolah, namun tetap menggunakan prokes yang ketat,” terangnya

Lanjut Kepala Sekolah, Oleh karena jumlah yang ikut ujian ini banyak. Maka kami bagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pagi dan sore.

“Setiap sesi dibagi menjadi dua, materi satu dan seterusnya, materi dua dan seterunya, sehingga sampai ujian ini selesai,” tegas Joko

Ditambahkan Joko, Selama ini ada kunjungan-kunjungan dari pihak Dinas Kedatangan tim monitoring ujian sekolah (US), yaitu dari Kementerian Agama Prov. Kalteng, dari pihak Kepolisian, dari Diknas Kab. Barsel dan Pengawas/Pembina SMK.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari semua pihak, sehingga pelaksanaan ujian ini berjalan dengan semestinya. Kunjungan ini pula membuat siswa/siswi SMK semakin bersemangat, sebab tim gugus tugas covid-19 juga memberikan himbauan dan edukasi agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah,” Pungkas Joko.

Herman S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here