Sosialisasi, Dan Deklarasi Damai Pada Pemilihan Umum Serentak 2024, Bupati Sampaikan, “Kedepankan Persatuan, Dan Kesatuan”

0
155
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Membuka acara Sosialisasi dan Deklarasi Damai Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 Kabupaten Sukabumi di Hotel Augusta Cikukulu. Newsbin, pada Jum’at, 02 Juni 2023.

Acara ini sebagai impelementasi tugas pokok dan fungsi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang strategis yaitu pencegahan, pengawasan, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa, kegjatan Sosialisasi dan Deklarasi Damai Pemilihan Umum Serentak meruoakan upaya mewujudkan dimensi sosial politik yang kondusif.

Bupati Sukabumi mengatakan semua harus bersama sama mengawasi, dan berperanserta agar penyelenggaraan pemilu berjalan aman dan lancar.

“Generasi muda perlu diberikan banyak ruang dialektika, ruang informasi mengenai kepemiluan, agar mereka dapat menentukan sikap, pilihannya secara baik, dan ideal,” Terangnya.

Bupati meminta komunikasi, dan informasi diruang digital juga di jaga terutama yang menyangkut persoalan data yang disampaikan ke Bawaslu.

“Marilah kita yakini sosialisasi, dan deklarasi damai sebagai langkah pertama menuju kebaikan untuk kita semua, saya menghimbau tetap jaga kebersamaan, prinsip mengedepankan persatuan, kesatuan demi terjaganya kepentingan masyarakat Bangsa, dan Negara,” Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumj Teguh Hariyanto menyampaikan bahwa Bawaslu akan berkomitmen dalam menjaga pemilu yang berkualitas dan berintegritas khususnya di kabupaten sukabumi.

“Tentu harapannya adalah mencapainya kesuksesan penyelenggaraan pemilu 2024 karena fokus Bawaslu yaitu pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu yang tidak lain adalah komitmen kita bersama,” Tekannya.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini