Beranda Indonesia Sugianto Sabran Membaur Dengan Petugas Pemadam Kebakaran

Sugianto Sabran Membaur Dengan Petugas Pemadam Kebakaran

30
0

Palangka Raya Newsbin.Com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau secara langsung lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di sejumlah titik di sekitaran Bandara Tjilik Riwut, Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, 13/8/19.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini membantu secara langsung para petugas di lapangan untuk memadamkan api di sejumlah titik kebakaran. Gubernur bersama petugas terlihat memadamkan api menggunakan selang air dari mobil Damkar.

Gubernur juga memberi arahan dan masukan kepada Plt. Kepala BPBD Mofit Saptono beserta jajarannya agar pemadaman Karhutla bisa segera diatasi.

” Ini tanggung jawab kita bersama,meminta kepada pihak kepolisian di Kalteng tindak tegas pelaku pembakaran hutan dan lahan, ini merugikan masyarakat Kalteng, secara umum merugikan masyarakat Indonesia, liat penerbangan terganggu, perekonomian kita terganggu.” Ujar Gubernur Kalteng.

Turut hadir Kapolda Kalteng Irjen Pol. Ilham Salahudin, Danrem 102/PJG Kolonel Arm. Saiful Rizal, S.Sos, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, serta para petugas terkait.

Pantauan BIN Kalteng, dialokasi kebakaran lahan sangatlah memperhatikan kerna dampaknya kepada dunia pendidikan di Kalteng terganggu, terganggu di semua sektor .

Newsbin Kalteng Hadiboy,

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here