Beranda Politik Ceremonial Sumber Sari Merupakan Desa Transmigrasi Yang Kini Berubah Menjadi Desa Membangun

Sumber Sari Merupakan Desa Transmigrasi Yang Kini Berubah Menjadi Desa Membangun

16
0

Kotabaru, Newsbin.Com – Sumber Sari dulunya dikenal dengan Daerah Pertanian yang mana mempunyai Penduduk 608 jiwa dengan KK 185, tanpa mengurangi warga Masyarakat nya tetap melakukan Aktivitas mengelola Pertaniannya, meskipun Kemarau menerpa 7 bulan, namun semangat warganya tetap melaksanakan Usahanya dalam mengelola usaha Pertaniannya, yang ada di Sumber Sari Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru. (13/1/20). Newsbin, pada Senin, 13/01/2020.

Sekdes yang mewakili Kepala Desa Hanafi mengatakan, “Terkait Pembangunan Desa Sumber Sari tahun 2020, Pertama, dan Utama akan melaksanakan Pipanisasi dalam Pembangunan, juga dengan sistim memakai Bak Penampungan Air, dan dimana dengan melalui Pipanisasi tadi akan disalurkan Kemasyarakat, dengan sistim memakai KM air” Ujar Sekdes Hanafi kepada Newsbin, yang ditemui di ruang Kerjanya .

Juga akan melaksanakan Pembangunan Jalan Lingkungan dengan cara Betonisasi sepanjang 425 meter dengan lebar 3 meter, yang berlokasi di Rt. 05 Dusun 3, sebenarnya banyak yang ingin dilaksanakan, namun pada Intinya supaya hasil yang dicapai itu Maksimal, maka kita Fokus saja Sehingga hasil Pembangunan benar-benar dapat dimanfaatkan warga dan awet sehingga ini akan mendapatkan hasil yang benar-benar baik dan berkualitas ujar Hanafi selaku Sekdes Sumber Sari Kecamatan Pulau Laut Barat. 

Harapan yang terakhir Mudahan dengan tibanya Musim Hujan dan ini awal dari Pekerjaan Petani, sebenarnya sangat masih kurang, karena Alat Pertanian seperti Entraktor belum dipunyai Petani, sedangkan Musim Panen tiba Mesin Panen nya masih ada yang kurang, seperti halnya juga Akses jalan menuju ke Pertanian Jembatannya masih belum ada.

Demikian Newsbin.com bersama Sekdes Hanafi yang mewakili Kepala Desa,  Marlina, disaat dimintai keterangan Newsbin.com Terkait Pembangunan di Tahun 2020. Sumber Sari adalah Desa yang ada di Kecamatan Pulau Laut Barat Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Run Kaperwil Kal-Sel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here