Beranda Politik Ceremonial Tambatan Untuk Nelayan Teluk Kemuning Rampung 2019

Tambatan Untuk Nelayan Teluk Kemuning Rampung 2019

69
0

Kotabaru Newsbin.Com – Berdasarkan hasil investisgasi Newsbin.com dilapangan bahwa Pembangunan Tambatan Untuk Nelayan Teluk Kemuning selesai dengan Anggaran Dana Pembangunan sebesar rp.338.063..450.- Dengan total upah rp.117.000.000.- setara dengan (35 %) sumber Dana Desa APBDes tahun 2019. Newsbin, pada Jum’at, 10/01/2020.

Dengan sistim metode kerja Swakelola, dengan Pelaksana TPK bersama Masyarakat, yang diambil melalui Dana Desa tahun 2019, yang ada di Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, (9/1/2020).

Kepala Desa Teluk Kemuning, Kanda M. Sabri mengatakan kepada Newsbin, “Dengan selesainya Pembangunan Tambatan untuk Nelayan, ditahun 2019, ini sudah diselesaikan 100 persen, maka untuk selanjutnya ditahun 2020, ini akan kembali dilanjutkan Pembangunan Tambatan sepanjang 100 Meter, bila Dananya mencukupi akan dikerjakan, dan ditambah lagi sepanjang 150 meter yang menuju ke Laut”. Ujar Kades Kanda M. Sabri dari Teluk Kemuning, Kecamatan Pulau Laut.

Mengingat, dan melihat secara nyata untuk membangun Fasilitas yang ada didalam khususnya Desa Teluk Kemuning itu sendiri yang pertama dan yang utama sekali adalah “Kemamfaatannya, apakah ini benar-benar berguna, bermanfaat bagi secara keseluruhan oleh, dan untuk  Masyarakat..???  Katahanlah Iya, maka untuk Pembangunan itu tadi harus berkesinambungan sehingga Fasilitas Pembangunan yang ada, itu haruslah benar-benar baik, dan Kokoh apalagi seperti membangun Tambatan seperti yang sudah ada ini”.

“Jadi Intinya Pembangunan yang kita buat itu jangan sampai asal jadi, karena bila itu tidak terpikirkan maka hasil Pembangunan sudah tentu tidak akan mampu bertahan lama begitupun dengan lainnya”, ujar Kanda M. Sabri selaku Kepala Desa Teluk Kemuning kepada Newsbin, di Kediaman.

Juga untuk Pembangunan jalan Infrastruktur yang ada di Teluk Kemuning serta Pembangunan Fisik lainnya seperti Pembangunan Pasar untuk Masyarakat yang ada di Teluk Kemuning Kecamatan Pulau Laut Kepulauan Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Run Kaperwil Kal-Sel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here