Terapkan Protokol Kesehatan, Babinsa Teluk Batang, Kodim 1203/Ktp dan Satgas PPKM Mikro RT Tangguh Ingatkan Warga Dibulan Suci.

0
23

Kayong Utara Newsbin.Com – Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan Ramadhan di tengah adanya pandemi Covid-19. Walaupun demikian, tak menghambat jutaan umat muslim di Indonesia untuk menjalankan ibadah, terutama sholat taraweh. Newsbin, Pada Selasa 20/04/2021

Untuk mengurangi resiko penyebaran virus, Kementerian Agama RI sudah mengeluarkan Surat Edaran tentang pedoman tata cara pelaksanaan ibadah selama pandemi berlangsung. Bahkan para ujung tombak TNI-AD juga terjun langsung untuk memberikan sosialisasi edukasi kepada warga masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Praka Andri, Babinsa Teluk Batang Utara, Koramil 15/Teluk Batang Kodim 1203/Ktp, bersama Satgas PPKM Mikro mengingatkan warga di sekitaran posko RT Tangguh yang berada Di Desa Teluk Batang Utara, Kec.Teluk Batang, Kab.Kayong Utara, Senin (20/4/2021).

Mereka mengingatkan warga untuk selalu disiplin protokol kesehatan selama melaksanakan ibadah di bulan ramadhan ini, seperti sholat taraweh, tadarusan, atau kegiatan keagamaan lainya. Upaya itu tentu saja dengan melakukan 5M,”papar Babinsa Teluk Batang Utara.

Tak hanya itu, Praka Andri dan Satgas PPKM Mikro RT Tangguh juga memberikan masker kepada warga yang melintas tanpa membawa masker. Semua langkah ini tentunya dalam rangka mengurangi resiko penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Teluk Batang Utara,”jelas Praka Andri.

Sementara Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H,M.Sc melalui melalui Serma Ariyanto A. Kamumu Pj. Danramil 1203-15/Tl. Batang menyampaikan bahwa, pihaknya terus melakukan berbagai upaya dalam rangka mencegah menyebarnya pandemi Covid-19 di wilayah Kec. Teluk Batang.

“Ini merupakan upaya kita bersama garda terdepan, dalam mencegah penyebaran virus di wilayah Kec. Teluk Batang. Semoga dengan langkah dan upaya ini, pandemi segera berakhir,” tandasnya.

(Pendim 1203)

Newsbin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here