Beranda Buntok Terjadi lagi..!!! 3 Rumah Warga, Dan 2 Gedung Walet Ludes Diamuk Sijago...

Terjadi lagi..!!! 3 Rumah Warga, Dan 2 Gedung Walet Ludes Diamuk Sijago Merah Di Dusun Luwir

46
0

Buntok Newsbin.Com – Dusun Luwir Desa Muara Singan RT. 06 Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan sontak panik ketika api dengan cepat membakar 3 buah rumah dan 2 bangunan gedung walet sekitar pukul 13.15 WIB, Senin (24/02). Newsbin, pada Rabu, 27/02/2020.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah S.I.K melalui Kapolsek Gunung Bintang Awai IPTU Rahmat Saleh Simamora, SH, MH menyampaikan kronologis musibah kebakaran tersebut, “Pada hari Senin tanggal 24/02 sekitar pukul 13.15 WIB, saksi pertama AN. Hikmah sedang tiduran di ruang keluarga di Depan TV bersama saksi 2 orang AN. Ana Mahrita, tiba-tiba terdengar suara kretak-kretak yang biasanya biji karet jatuh di atap rumah, dan mencoba meihat kedapur ternyata terlihat dinding dapur terbakar bersama jaringan listrik stop kontak lebih kurang 1,5 M2, setelah melihat hal tersebut saksi AN. Hikmah kemudian berteriak, dan mengambil air bersama Kakaknya yang kini sebagai saksi ke 2, bergegas keluar rumah untuk meminta bantuan”.

IPTU Rahmat juga menambahkan, “Kemudian Saudara Ono, dan Aidil membantu memadamkan dengan alat seadanya, namun api makin membesar karena cuaca panas, dan angin kencang, sehingga dalam sekejab rumah korban saudari Hikmah habis dilalap Sijago Merah, merembet kerumah tetangga milik S, dan J. Api menjalar ke rumah korban saudara Ono, sehingga Api menghanguskan 3 buah rumah serta 2 bangunan Walet. Mobil pemadam Kebakaran dari Ampah Kecamatan Dusun Tengah sebanyak 2 unit datang sekitar setengah jam pasca kejadian, dan disusul oleh mobil Pemadam Kebakaran dari Buntok. Api berhasil dijinakan sekitar pukul 15.00 WIB” Terangnya kepada Team Newsbin.

Akibat musibah kebakaran tersebut, dan kerugian materil diperkirakan sekitar 300 jutaan, dan beruntung tidak ada korban jiwa. Sementara sumber api sendiri dikatakan oleh Rahmat “Sumber kebakaran diketahui dari rumah saudari Hikmah, dan adapun penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak polisi”. tandasnya.

Herman S.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here