Beranda Daerah Terkait Covid-19, Pelaku Usaha Di Palangka Raya Tutup Sementara Usahanya Sampai Batas...

Terkait Covid-19, Pelaku Usaha Di Palangka Raya Tutup Sementara Usahanya Sampai Batas Waktu Tidak Ditentukan

21
0

Palangka Raya Newsbin.Com – Wabah Covid-19 (Corona Virus Desease 19) telah mengganggu dan melemahkan perekonomian dunia. Bahkan sangat terasa efeknya di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Newsbin, pada Kamis, 26/03/2020.

Dalam situasi demikian, para pelaku usaha pariwisata di Kota Palangka Raya mulai tertib mengikuti imbauan Walikota agar menutup sementara usahanya guna pencegahan penularan corona virus disease atau Covid-19, seperti yang disampaikan Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Benhur Pangaribuan, pada Rabu, (25/03).

Diperlukan Peran Aktif Masyarakat Dalam Pencegahan Covid -19
Dirinya mengatakan, sebelum dikeluarkannya revisi surat edaran walikota beberapa waktu lalu masih ada beberapa pelaku usaha yang masih mengabaikan imbauan untuk tutup sementara, diantaranya rumah biliar, dan gedung futsal.

“Dalam surat edaran sebelumnya cuma menyebutkan kata tempat hiburan. Jadi masih ada beberapa yang mengabaikan, namun sekarang semua tempat usaha sudah dimasukkan ke dalam surat edaran, termasuk tempat bermain anak dan kolam renang,” ungkap Benhur.

Kemudian Benhur menyampaikan bahwa sejak dikeluarkannya surat edaran walikota tentang penutupan sementara usaha industri, objek wisata, dan usaha lainnya per 24 Maret hingga 4 April 2020 tersebut, Tim Satgas Gugus Covid-19 rutin melakukan pemantauan.

“Dalam sehari kita adakan tiga kali pemantauan. Siang hari dilakukan sekali, sedangkan untuk malam hari dilakukan dua kali,” imbuhnya.

Selain memantau aktivitas THM, tambahnya, Tim Sagtas Gugus Covid-19 juga memantau warung makan, toko, gedung futsal, khusus warung makan masih dibolehkan buka, hanya tim memantau agar tidak ada kerumunan orang-orang.

Mengakhiri keterangannya, Benhur menyampaikan, “Selain mendata, tim juga mengimbau kepada warga yang kumpul-kumpul untuk segera membubarkan diri dan lebih baik berdiam diri di rumah sebagai cara untuk memutus matai rantai penyebaran.”

Eman Supriyadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here