Beranda Asia Indonesia Ternyata Masi Ada Panitia Pelaksana Program PTSL Yang Konsisten Di Kabupaten Sukabumi,...

Ternyata Masi Ada Panitia Pelaksana Program PTSL Yang Konsisten Di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

58
0

Sukabumi Newsbin.Com – Adang Ruslan, Kadus I Kongsi tetap bersemangat mensukseskan Program PTSL di Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, walaupun harus bekerja hingga dini hari, pada Jum’at, 12 Juli 2019.

Tidak bisa dipungkiri posisi Adang Ruslan, Kadus I Kongsi, Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini sangat menentukan mulus atau tidaknya Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Desa tersebut.

Pasalnya, dari sebanyak 2.000 bidang tanah yang diajukan ke BPN untuk divalidasi, hampir seluruhnya ditangani sendiri.

Kepala Desa Caringin Wetan pun mengatakan “Jelas benar adanya hal demikian, dan mungkin dalam melakukan kegiatan tersebut harus oleh orang yang benar-benar tepat, yang mampu untuk laksanakan Proses Program PTSL, karena tetap kepada apa yang di katakan SDM, yang di khawatir kan itu Kegiatan Program Pemerintah tersebut dilaksanakan oleh orang yang tidak tepat, yang pada akhirnya akan menjadi penyakit kepada Pemerintah Desa” tegasnya.

“Tugas berat ini terpaksa saya pikul sendirian karena Kadus II Cikembang, Kadus III Bobojong, dan Kadus IV Tugu berhalangan dengan alasan sakit, dan ada yang mengundurkan diri,” jawab Adang kepada Team Investigasi Newsbin.

Ketiadaan tandem di lapangan, memaksa dia harus berjalan sendirian untuk mengejar target waktu yang telah ditentukan pihak BPN, Adang sedang pusing tujuh keliling memikirkan target harus menyelesaikan validasi semua bidang tanah pada akhir Juli 2019, setelah tanggal 31 Juli nanti, BPN akan menolak data susulan.

Sekdes Caringin Wetan juga menambahkan “Benar adanya tentang prihal tersebut, karena beberapa Kadus lainnya ada yang mengundurkan diri kerena mau mencalonkan di pemilihan Kepala Desa di Bulan November, ada juga yang mengalami musibah kecelakaan, patah tulang sementara pekerjaan nya tidak bisa maksimal, ada juga yang sedang sakit sudah berbulan-bulan, terkait dengan informasi Kadus Adang tersebi bekerja sendirian di karenakan yang sangat paham dan mengetahui lokasi, denah, di wilayah Desa Caringin Wetan adalah Kadus Adang yang memang sudah menjadi lebih dari paham, pemetaan, dll, namun bukan berarti sebagian dari Perangkat Desa yang lain nya tidak fokus, akan tetapi saya sebagai Sekdes Caringin Wetan juga ikut membantu merealisasikan Program tersebut, dan Allhamdulilah, demi tercapainya target atau memenuhi kuota yang ditetapkan di Desa Caringin Wetan ini, Aparatur Desa pada hari libur ini lakukan Proses Jemput bola ke setiap rumah, karena yang menjadi kendala dalam proses tersebut adalah di jam kerja tidak bisa lakukan pendaftaran, atau proses untuk PTSL, yang mana sudah di tentukan oleh BPN RI” Ungkapnya.

Karena beratnya beban pekerjaan tersebut, Adang pernah jatuh sakit, namun sakit yang dideritanya tidak menggoyahkan semangat untuk mensukseskan Program PTSL di Desa Caringin Wetan, mungkin bisa di katakan tekadnya sekuat baja, dia ingin menuntaskan Program PTSL.

“Dengan sisa-sisa stamina yang ada, saya bertekad untuk tetap semangat menyelesaikan tugas maha berat ini,” ungkap dia.

Kerja keras Adang selaku koordinator lapangan Program PTSL Desa Caringin Wetan 2019 mendapat Apresiasi dari rekan sejawatnya.

Kepala Seksi Pelayanan Umum Desa Caringin Wetan, Yudi Gunawan mengaku bangga dengan semangat juang yang ditunjukkan Adang.

“Saya menyaksikan sendiri kalau dia itu sangat bertanggung jawab pada pekerjaan. Sejak pendaftaran dibuka bulan Februari lalu, hampir tiap malam dia pulang ke rumah menjelang dini hari,” ujarnya.

Dewa, Red Newsbin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here