TINGKATKAN PRODUKTIVITAS WBP, LAPAS BONDOWOSO GELAR ONE DAY ONE PRISON’S PRODUCT

0
49

Bondowoso Newsbin.Com – Semarak Hari Bhakti Pemasyakaratan ke-57 belum usai, Kamis pagi ini (22/04) Lapas Bondowoso menggelar kegiatan berupa membeli dan memakai produk buatan warga binaan dengan tema One Day One Prison’s Product, kegiatan ini juga merupakan upaya Lapas Bondowoso dalam mendukung penuh produktivitas warga binaan pemasyarakatan. Newsbin pada Kamis 22/04/2021.

Kegiatan yang bertempat di halaman Lapas Bondowoso ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kalapas Bondowoso dengan didampingi para pejabat struktural hingga staf pegawai Lapas Bondowoso.

Beragram produk karya seni buatan Warga Binaan Lapas Bondowoso dipamerkan dalam kegiatan kali ini, karya seni yang dipamerkan antara lain berupa miniatur Gerbong Maut yang merupakan ikon Kabupaten Bondowoso, Lukisan-lukisan para pahlawan, kopiah & tas rajut dari benang (hasil karya WBP Perempuan), rak bunga, tempat air mineral, tempat baca Al-Qur’an, berbagai jenis gantungan kunci, nampan hingga boneka unik yang terbuat dari koran bekas.

Kalapas Bondowoso, Sarwito menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bukti bahwa Lapas Bondowoso mendukung penuh produk-produk yang dihasilkan warga binaan

“kegiatan pagi ini bukan sekedar menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, akan tetapi yang lebih utama yaitu untuk memberi dukungan penuh atas produk-produk karya seni yang dihasilkan warga binaan Lapas Bondowoso, hal ini ditandai dengan kita membeli dan memakai karya seni warga binaan” Ucap Sarwito.

Selain itu, kalapas juga mewajibkan seluruh pegawai Lapas Bondowoso untuk membeli minimal 1 produk karya seni Warga Binaan Lapas Bondowoso.

Tim Newsbin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here