Beranda Asia Indonesia Upacara Penutupan TMMD Ke-105 TA. 2019 Kodim 0607/Kota Sukabumi

Upacara Penutupan TMMD Ke-105 TA. 2019 Kodim 0607/Kota Sukabumi

30
0

Sukabumi Newsbin.Com – Bertempat dilapangan bola Cikundul Kp. Tegal Panjang Kel. Cikundul Kec. Lembursitu Kota Sukabumi berlangsung Upacara penutupan TMMD ke 105 TA. 2019 Kodim 0607/Kota Smi,Dengan Tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, pada Kamis, 08/08/2019.

Kepala Staf Kodam III/SLW Brigjen TNI Dwi Djati Utomo, S.I.P., M.Tr (Han) selaku Inspektur Upacara membacakan
Amanat Pangdam III/SLW sekaligus pernyataan penutupan TMMD ke 105.

Kebersamaan selama ini agar dapat terus dibina, dan ditingkatkan baik pada pelaksanaan TMMD, maupun pada kegiatan-kegiatan lainnya yang memerlukan Sinergi, dan kebersamaan dalam membantu meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

Sampai dengan pelaksanaan program TMMD ke 105 kali ini selalu mendapatkan antusias yang cukup baik dari warga masyarakat,hal ini membuktikan bahwa TMMD yang dilaksanakan secara lintas sektoral oleh TNI beserta dengan instansi terkait lainnya ini masih sangat dibutuhkan oleh Masyarakat sebagai bagian usaha mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat sangatlah tepat, kerjasama, dan koordinasi yang baik antar instansi daerah serta partisipasi aktif masyarakat dapat mendorong tercapainya pembangunan.

Program TMMD menunjukkan hasil yang cukup signifikan, bukan saja pembangunan sarana/prasarana fisik, namun yang tidak kalah pentingnya adalah membangun Manusia itu sendiri, membangun jiwa raga Masyarakat, sehingga tumbuh kesadaran Masyarakat terhadap kehidupan berBangsa, berNegara, dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong-royong yang terpancar di setiap wajah, sekaligus cucuran keringat Masyarakat, aparat yang bersama-sama bekerja dilapangan, hal ini menjadi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen Bangsa yang memiliki visi misi, dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan Masyarakat.

Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa, dan akan terus kita bangun serta pelihara kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Upacara ini diikuti oleh 1 SST Kodim 0607/Kota Sukabumi, 1 SST Yonif 310/KK, 1 SST Yon Armed 13 Kostrad, 1 SST Puslatpur TNI AL, 1 SST Polres Sukabumi Kota, 1 SST Pol PP Kota Sukabumi, 1 SST PMI Kota Sukabumi, 1 SST SMA Kota sukabumi, 1 SST Pramuka Sukabumi.

Setelah upacara selesai ada Pemberian penghargaan dan bantuan kepada Masyarakat dari Kasdam III/SLW, Walikota Sukabumi, dan Baznas Prov. Jabar antara yaitu penyerahan lentera Penyerahan penghargaan kepada Masyarakat yang ikut mensukseskan Program TMMD Ke-105.

Penyerahan beras sejahtera, mesin perontok padi, Penyerahan PJU, Alat penetas telur.

Kemudian dilanjutkan acara antraksi silat dari perguruan Panca Bela Sukabumi, Dobel Stik dari Yonarmed 13 / Kostrad, dan seni beladiri karate dari Yonif 310/Kk

Giat ini juga dihadiri oleh Kolonel Inf Novi Helmy Prasetio, Danrem 061/Sukabumi, Arif Ramdani, Lc Ketua Baznas Prov. Jabar, H. Ahcmad Fahmi Walikota Sukabumi, Kapolres Kota, dan Kabupaten, Dandim Jajaran Korem 061/ Sukabumi, dan para tamu undangan lainnya.

Setelah Upacara Selesai, Kasdam III/Siliwangi beserta rombongan menuju lokasi TMMD, dilanjutkan peresmian jalan, dan jembatan ditandai dengan pemotongan Pita oleh Kasdam.

Pendim 0607, Red Newsbin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here