Beranda Politik Advertorial UPBJJ-UT Palangkaraya Beserta Pokjar Buntok Laksanakan Sosialisasi, Dan Promosi Program Bagi SLTA...

UPBJJ-UT Palangkaraya Beserta Pokjar Buntok Laksanakan Sosialisasi, Dan Promosi Program Bagi SLTA Se-Kecamatan Dusun Selatan

131
0

Buntok Newsbin.Com – Universitas Terbuka (UT) Kalimantan Tengah gencar laksanakan Sosialisasi dan Promosi Program UT, pada kesempatan ini ada 3 (tiga) sekolah di Kecamatan Dusun Selatan mendapat kesempatan mendengarkan langsung paparan seputar program Universitas Terbuka dari narasumber UPBJJ – UT Palangka Raya, provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Aula SMAN-1 Dusun Selatan. Newsbin, pada Rabu, 22 Januari 2020.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Rahmaddian, SE., MM selaku manajer registrasi dan ujian di UPBJJ – UT Palangka Raya. ”Kegiatan ini merupakan sosialisasi dan promosi yakni kita memperkenalkan UT sekarang dimana persepsi yang terbangun pada waktu yang lalu bahwa UT adalah diperuntukan bagi mereka yang bekerja saja, saat ini kita menginginkan UT ada untuk semua orang, baik yang sudah bekerja ataupun yang baru lulus SMA yang belum memiliki kesempatan kuliah di tempat lain, mungkin karena ingin sambil bekerja atau sibuk membantu orang tua dan tidak bisa pergi ke tempat lain, disinilah UT hadir untuk memberikan solusi yang tepat bagi mereka yang baru lulus SMA dan ingin terus meningkatkan jenjang pendidikanya”. Demikian disampaikanya disela kegiatan berlangsung.

Ternyata selain kemudahan dalam proses belajar mengajarnya UT juga memiliki kelebihan dalam membangun kemandirian masing-masing mahasiswa dalam belajar sehingga bisa mengikuti waktu, dan tempat sesuai kesibukan atau rutinitas sehari hari mereka, Universitas Terbuka (UT) adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45, dan kelulusannya diakui secara Nasional.

Dengan pengalaman yang panjang dalam membangun sumber daya manusia selama ini UT dikenal sangat sistimatis dalam pembelajaran serta telah melahirkan banyak orang yang sukses, dan berkiprah dalam pembangunan di Indonesia.

Bagi kaum milenial sangat pas, dan cocok untuk kuliah sambil berentrepreneur tidak terjebak pada wajibnya kehadiran atau presensi sehingga masih bisa bekerja penuh waktu.

Hal ini juga disampaikan oleh Ibu Nuriati S. Pd. M. Pd., ketua Pokjar UT Kabupaten Barito Selatan saat ditemui Newsbin saat dilaksanakan sosialisasi, Promosi bagi siswa, dan siswi SMAN-1 Dusun Selatan, SMKN 1 Dusun Selatan serta SMAN-2 Dusun Selatan.

“Yang mengikuti kegiatan ini (red-sosialisasi dan promosi) adalah siswa dan siswi SMAN-1 Dusun Selatan, SMKN 1 Dusun Selatan dan SMAN-2 Dusun Selatan dengan jumlah peserta adalah kurang lebih sebanyak 320 orang dari kelas XII dan sebentar lagi akan lulus dari SMA.”

Kemudian harapan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah memberikan wawasan seputar universitas Terbuka kepada siswa SLTA di kecamatan Dusun Selatan hal ini ujar Hudi Herdianto, S.Kom., M.Si selaku manajer keuangan, dan umum pada UPBJJ-UT Palangka Raya saat dibincangi Newsbin.

“Ini adalah program khusus untuk menjangkau seluruh masyarkat di Kalimantan Tengah saat ini kita fokuskan di SMAN di Dusun Selatan yang mana tujuan pemerintah mendirikan UT adalah untuk menjangkau masyarakat Indonesia yang ingin meningkatkan jenjang kependidikan yang lebih tinggi namun memiliki keterbatasan waktu dan biaya nah disini kita berperan aktif untuk memberikan ruang tersebut. Kita berharap semua masyarakat di Indonesia minimal menempuh pendidikan hingga S1.” pungkasnya.

Herman S.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here