Beranda Buntok Waspada Covid-19 Polsek Dusun Hilir Semprot Disinfektan Fasilitas Umum

Waspada Covid-19 Polsek Dusun Hilir Semprot Disinfektan Fasilitas Umum

7
0

Buntok Newsbin.Com – Langkah antisipatif dalam mencegah penyebaran wabah penyakit akibat virus corona (Covid-19) di wilayah kerja kecamatan Dusun Hilir jajaran polsek bersama unsur pemerintahan kecamatan setempat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, Kamis, 26/03/2020.

Penyemprotan disinfektan difokuskan dititik biasa tempat berkumpulnya masyarakat seperti masjid, musholla, pos kamling, dan kantor pelayanan, demikian disampaikan Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah, S.I.K melalui Kapolsek Dusun Hilir IPDA Susanto, SH kepada awak media

“Langkah pencegahan perlu kita ambil seperti penyemprotan disinfektan di fasilitas umum yang ada di Mengkatip sebagai edukasi juga untuk masyarakat bahwa ini adalah langkah pencegahan penyebaran virus corona agar tidak meluas.” Ujarnya kepada awak media

Selain itu pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak panik, namun tidak juga abai dan meremehkan ganasnya penularan virus corona, sekaligus tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih demi mencegah penyebaran wabah virus corona khususnya di wilayah hukum Polsek Dusun Hilir. “Mari kita selalu berupaya maksimal untuk bersama mencegah penyebaran wabah ini,” imbaunya.

Ikut serta dalam kegiatan ini Camat Dusun Hilir, anggota Koramil 1012-08 Mengkatip, UPTD Puskesmas Mengkatip beserta staf, Susanto juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan anjuran pemerintah, tidak kalah penting usahakan untuk menahan diri dengan tinggal di rumah demi meminimalisir penyebaran wabah ini. Jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, sementara ditahan dulu.

“Tetap berada dirumah, jaga kesehatan, jaga jarak, hindari tempat kerumunan, biasakan cuci tangan pakai sabun sesering mungkin, olahraga ringan namun rutin dan perbanyak minum air putih biar tetap sehat.” Himbaunya.

Herman S.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here