Beranda Asia Indonesia WOOW..!!! ...

WOOW..!!! ADA APA DENGAN SISTEM LELANG DI LPSE KAB. BOGOR..???

https://newsbin-online.com/wp-content/uploads/2020/06/Bhayangkara-ke-74.jpg

Bogor Newsbin.Com – Koordinator Investigasi Center for Budget Analysis (CBA) Jajang Nurjaman angkat bicara terkait CV pemenang lelang di LPSE Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang sejauh ini diduga beralamat fiktif, pada Selasa, 09/07/2019.

Menurutnya, hal ini terlihat dari Proses lelang, fakta di lapangan, Perusahaan ini dinyatakan lolos dari tahap awal, sampai tahap evaluasi, padahal dari segi biaya nilai Proyek yang diajukan tidak efisien, fakta yang lebih memberatkan lagi alamat perusahaan tersebut fiktik,”Bahasanya melalui pesan WhatsApp, Senin 8/7.

Jadi, kata Jajang, seharusnya sejak tahap awal lelang Perusahaan ini sudah gugur, namun aneh Pokja, dan Pejabat Pembuat Komitmen Dinas PUPR malah meloloskan, malah sampai memenangkannya.

“Untuk itu, Center for Budget Analysis mendorong pihak terkait Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor segera menindaklanjuti temuan tersebut, dan menindak tegas Oknum Penyedia lelang yang bermain,”jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, PT. Rancang Buana Persada pemenang lelang Belanja Modal Jasa Konsultasi (Pengawasan Tehnik Jalan, dan Jembatan Paket VI) di Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor diduga beralamat fiktif, Kamis, 20/06.

Fakta ini terungkap setelah Team Investigasi Newsbin.Com menelusuri alamat tersebut, berdasarkan keterangan Jumali ketua RT. setempat yang beralamat tertera di PT, belum pernah mendengar nama PT. tersebut, baru dengar ini dari sampean, bahwa ada nama PT itu, disini rata-rata rumah tinggal, karena BTN, setahu saya dirumah itu tidak pernah ada kegiatan, tamu, dan lain lain layaknya kantor” tuturnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh penghuni rumah, yang beralamat tercantum di PT, Hendra mengatakan “Saya tinggal disini dari bulan Agustus tahun kemaren, dan sekarang sudah perpanjangan kontrak juga” Jelasnya.

“Pernah juga ada kiriman surat pajak ke alamat ini, saya terima saja, siapa tau nanti ada yang nyari atau membutuhkan surat pajak itu” ungkapnya.

Informasi lelang sebagai berikut:
Nama Lelang : Belanja Modal Jasa Konsultasi (Pengawasan Teknik Jalan dan Jembatan Paket VI)
Kategori : Jasa Konsultansi Badan Usaha
Instansi : Pemerintah Kabupaten Bogor
Satker : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
Pagu : Rp895.000.000.00
HPS : Rp896.093.000.00
Nama Pemenang : PT Rancang Buana Persada.
Alamat : Perumahan Pusparaya, Blok EF, No. 10, Kel. Bojong Baru, Kec. Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pencus PWRI, Red Newsbin.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Pembagian BLT Dana Desa Tahap IV Untuk Desa Tanjung Sari

Kotabaru Newsbin. Com - Penyaluran BLT / DD, Tahap IV untulk Desa Tanjung Sari, diserahkan pada penerima BLT dengan sebesar rp. 300.000.-...

Jenderal Andika Tegaskan, Kami All Out Dukung Pertanian

Indonesia Newsbin.Com - Ketersediaan bahan pangan pokok adalah salah satu tugas besar negara. Kami (red-TNI) juga merasa menjadi bagian dari tanggung jawab...

TNI AD Bersama Kementrian Sepakat Perkokoh Kesiapan Penyediaan Pangan

Indonesia Newsbin.Com - Indonesia memiliki potensi besar di sektor pertanian, maka dibutuhkan kekuatan, dan kebersamaan dari semua pihak, termasuk TNI. Newsbin, pada...

Resmikan Tol Manado-Bitung, Presiden Berharap Sulawesi Utara Dapat Berkembang Lebih Baik

Indonesia Newsbin.Com - Peresmian dilakukan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Newsbin, pada Rabu, 30/09/2020. Presiden Joko Widodo...