Wujudkan Kenyamanan Ibadah Di Bulan Suci Ramadhan, Satgas Yonif 642/Kps Bersama Warga Bersihkan Masjid.

0
71

Sanggau Kalbar Newsbin.Com – Memasuki hari ke-8 Bulan Suci Ramadhan, Pos Kotis Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps melaksanakan karya bhakti pembersihan Masjid Istiqomah bersama warga di Dusun Entikong, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Newsbin, Pada Kamis 22/04/2021.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Rabu (21/04/2021).

Dikatakan Danstgas, Personel Pos Kotis Entikong, bersama masyarakat sekitar bergotong royong membersihkan masjid dengan membersihkan tempat wudhu serta membersihkan ruangan masjid dan karpet dari debu, guna kenyamanan dalam beribadah.

“Kegiatan karya bakti tersebut sebagai upaya kami untuk membantu masyarakat terkait dengan kebersihan tempat Ibadah yang digunakan masyarakat perbatasan,” ungkap Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, agar memberikan kenyamanan saat beribadah dan mendukung aktivitas di masjid saat bulan suci Ramadhan, lima personel Pos Kotis Entikong dipimpin Serda Jovi bersama warga melaksanakan pembersihan Masjid.

“Memasuki hari ke-8 bulan suci Ramadhan ini, bersama warga kami gotong royong untuk membersihkan masjid sehingga dapat mendukung pelaksanaan ibadah masyarakat khususnya Jemaah Masjid Istiqomah Entikong,” ucap Dansatgas.

Dansatgas mengharapkan dengan karya bakti ini, dapat meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Berkaitan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini juga, pelaksanaan Salat Tarawih dan kegiatan ibadah Ramadhan lainnya, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai aturan Pemerintah,” tambah Dansatgas.

Karya bakti pembersihan Masjid bersama warga Entikong ini mendapat apresiasi dari salah satu pengurus Masjid Istiqomah Entikong, Bapak Achmad yang merupakan warga Desa Entikong, Bapak Achmad menilai kehadiran TNI di perbatasan sering menjadi penggerak dalam kegiatan gotong-royong.

“Terimakasih Bapak- Bapak TNI yang telah membantu dan membersihkan Masjid yang ada di kampung kami, semoga kebaikan Bapak TNI khusus nya Pos Kotis Entikong dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Newsbin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here