XL soal Merger: Kami Tetap Buka Kesempatan

0
37

Newsbin.Com – Presiden Direktur sekaligus CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan industri telekomunikasi di Indonesia begitu banyak. Boleh dibilang, kelebihan pemain. Maka tak heran bila, Dian menyebutkan persaingan di industri ini begitu ketat.

“Kadang mendekati brutal,” jelas Dian kala konferensi pers tentang pencapaian kinerja XL Axiata belum lama ini. Newsbin pada Rabu 24/02/2021.

Menurutnya, rencana merger antara Tri Indonesia dengan Indosat Ooredoo perlu ditunggu. Jika terjadi, maka berdampak terhadap berkurangnya persaingan yang akan lebih sehat.

“Kalau ada konsolidasi yang dilakukan operator lain, itu kami positif jika (memang) ada upaya seperti itu,” tutur Dian.

XL Axiata, lanjut Dian, sejatinya sangat terbuka dengan opsi konsolidasi operator. Bahkan, operator seluler di Indonesia saling menjajaki kemungkinan merger.

“XL dan beberapa operator di Indonesia, barangkali excluding Telkom Group, saling menjajaki satu sama lain,” kata dia.

Seperti Menikah
Kata Dian, jika saat penjajakan pada tahap persetujuan dua perusahaan yang akan merger, itu bisa masuk ke jenjang lebih lanjut.

“Seperti orang mau menikah, semuanya itu bisa masuk ke jenjang lebih lanjut,” ungkap dia.

Menurut Dian, stakeholder XL Axiata terus membuka kesempatan untuk merger dengan berbagai pihak.

“Stakeholder XL Axiata tetap membuka kesempatan untuk open merger, dengan siapa cocoknya, harga berapa, dan sebagainya. Boleh dibilang, kami selalu terbuka ke arah sana (konsolidasi operator),” tutur Dian.

Nur D.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here