Babinsa Desa Mekarasih Sertu Rodana Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa Dan Warga Mekarasih

0
208
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com
Dalam rangka meningkatkan sinergritas dan menjalin silahturahmi di wilayah binaannya, anggota Koramil 0622-02/Palabuhanratu Sertu Rodana (Babinsa Desa Mekarasih) melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat desa dan warga desa Mekarasih, bertempat di rumah Ustad Anang Kampung Padaasih Rt 01 Rw 01 Desa Mekarasih Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Newsbin Pada Minggu (28/03/2022).

Kegiatan tersebut membahas tentang pembuatan sumur bor dan dihadiri oleh Babinsa, aparat desa dan warga salah satunya bernama Jery.

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan serta membahas tentang pembuatan sumur bor diwilayah Desa Mekarasih.

Sertu Rodana mengatakan bahwa kegiatan Komsos ini adalah tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo dan Konsos dan pembahasan sumur bor diwilayah Desa Mekarasih. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan, akan meningkatkan silahturahmi dan kerja sama dengan aparat desa dan warga masyarakat.

“Selain itu mudah-mudahan dengan kegiatan Komsos ini selain meningkatkan silahturahmi dan kerja sama juga apabila ada permasalahan di desa binaan bisa cepat teratasi dan diselesaikan dengan cepat, karena adanya kerja sama yang baik dalam menyelesaikan permasalahan di desa nya antara Babinsa, para aparat Desa dan warga masyarakat”, pungkas nnya

Red.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini