Bulan Suci Ramadhan PKBM Cundamani Gelar Ujian Pendidikan Kesetaraan UPK Paket B Setara SMP tahun 2022

0
153
Iklan

Lebak- Newsbin.Com
Bulan Suci Ramadhan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Cundamani kembali menyelengrakan Ujian Pendidikan Kesetaraan UPK paket B setara dengan SMP.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampung Tegal desa Panyaungan, Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Banten. Newsbin Pada Kamis (14/04/2022).

Ujian pendidikan kesetaraan (UPK) tersebut di pimpin langsung oleh Ketua PKBM Cundamani, Iim Saripudin Spd.

di dampingi tutor-tutor PKBM cundami, Muhamad Andri,wawan Hermawan, A.Igun gunawan,Aji suryana,Dedeh eka Purnamasari,Tini Nurhayati,Dede fauzi gunawan,aan H.udi,sukandi, Rusdi,Rohilah,Mista, m.Robi.Rahman Nurdin,Nurhan,Rohman
dan 39 puluhan peserta didik PKBM Cundamanik.

Ketua PKBM Cundamani Iim Saripudin S.pd,mengatakan”, kegiatan Hari ini ujian pendidikan kesetaraan UPK paket B,Program Paket B adalah program pendidikan yang setara dengan jenjang sekolah menengah pertama (SMP) pada jalur sekolah formal.

Dengan diselenggarakannya Program Paket B, diharapkan akan mampu membantu dalam upaya pemberantasan angka putus sekolah yang akan berdampak pada kualitas sumber daya manusia.ucapnya

lanjut Iim Saripudin mengatakan,
kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari Tangal 14 April Sampai degan 16 April, Ujian pendidikan kesetaraan paket B setara SMP,diikuti oleh peserta didik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”, Tuturnya.

Idham darmawan salah satu peserta didik paket B mengatakan”,dirinya merasa senang Belajar di PKBM Cundamani ini dan berharap bisa lulus mengikuti ujian UPK paket B setara SMP tahun 2022 ini.

“Dan jika lulus nanti saya akan tetap melanjutkan ke sekolah paket C di PKBM Cundamani ini juga nantinya”,ucapnya

“,Di Tambahkan Memet salah satu peserta didik asal kecamatan cihara mengatakan”, Alhamdulillah degan Hadirnya PKBM Cundamani saya bisa melanjutkan sekolah saya yang tertunda.

kebetulan hari ini kita mengikuti ujian kesetaraan UPK paket B setara SMP,dan berharap bisa menyelesaikan soal soal ujian ini degan baik,agar bisa lulus nantinya.

ketika saya lulus paket B saya akan tetap melanjutkan ke paket C di PKBM Cundamani ini juga nntinya,karna pkbm Cundamani ini sudah terakreditasi artinya sudah di akui.pungkasnya

shandy

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini