Pengurus LDII Kotabaru, Dan Tanah Grogot Gelar Studi Tiru Best Practice

0
203
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama DPD LDII Kabupaten Paser (Tanah Grogot), Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar ‘Silaturahim dan Studi Tiru Best Practice’. Newsbin, Pada Senin, (28/11/2022).

Ketua DPD LDII Kotabaru, Drs. H. Murdianto, M.Si menerangkan, adanya dilaksanakan acara itu mengacu pada bahwa LDII merupakan suatu lembaga yang senantiasa mengikuti dinamika perkembangan masyarakat. LDII pun melihat secara langsung kondisi yang dapat mempengaruhi masyarakat, dan berusaha untuk meresponnya.

“Kami pengurus LDII Kotabaru melihat secara langsung kondisi yang dapat mempengaruhi masyarakat, dan berusaha untuk meresponnya”, terang Murdianto usai acara.

Harapan besar kedepan dari pertemuan itu, lanjut Murdianto, apa yang sudah dilakukan oleh LDII Kabupaten Paser, dapat dilakukan pula oleh LDII Kotabaru, begitu juga sebaliknya, dan yang sudah barang tentu dalam hal peningkatan kinerja organisasi.

Adapun hal mendasar yang menjadi alasan untuk studi tiru dengan kabupaten tetangga yang notabene adalah berbeda provinsi yakni Kabupaten Paser, Kaltim, dikarenakan Kotabaru, dan Paser / Tanah Grogot disinyalir ada karakteristik-karateristik, fenomena-fenomena, serta kebijakan-kebijakan, dan solusi yang memiliki kemiripan.

Oleh karena itu, apa yang terjadi di Kotabaru, dan Tanah Grogot bisa menjadi bahan referensi bagi kedua pengurus LDII untuk bisa meresponnya dengan baik dalam rangka mengeksistensikan, dan mendukung dari kelanjutan kinerja organisasi.

“Kotabaru, dan tanah Grogot itu ada beberapa kemiripan sehingga apa yang terjadi di Kotabaru, dan tanah gerogot bisa menjadi bahan referensi bagi kami”, lanjut Murdianto mengakhiri.

Sementara itu Ketua DPD LDII Kabupaten Paser, Drs Ahmad Gozali, M.Pd, mengungkapkan rasa syukur atas apa yang telah dilakukan bersama, sehingga acara studi tiru ini bisa saling belajar untuk saling mengadop beberapa kegiatan, dan kebijakan yang bisa direalisasikan oleh masing-masing DPD maupun secara bersama.

“Alhamdulillah, dengan pertemuan ini berarti telah menjalani silaturahim sekaligus saling belajar”, ucap Ahmad Gozali.

“Karena dengan belajar kita bisa saling introspeksi diri untuk memperbaiki”, imbuhnya.

“Harapan kami, kita dapat saling berkoordinasi dalam rangka pembinaan warga LDII sehingga dapat menjadi warga negara yang baik, dan bermanfaat bagi keluarga, agama, bangsa dan negara”, pungkasnya.

Acara yang dihadiri oleh kedua pembina dan pengurus harian DPD itu dilaksanakan pada hari Minggu (27/11) di wilayah perbatasan Kalsel / Tim, tepatnya di Aula Pertemuan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII, Desa Mayangsari, Jl. Raya Lintas Provinsi, Jalur 1, RT 01/01, Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. (rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini