Mudahkan Masyarakat Polres Lampung Tengah, Dan Polsek Jajaran Polda Lampung Lakukan Sosialisasi Aplikasi Polri Super App

0
214
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Hallo sobat Polri, sebagai komitmen kami untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat khusunya masyarakat Kab. Lampung Tengah, dan kini Polri telah menyiapkan aplikasi Super App Presisi yang dapat di download melalui Handphone di Play store. Newsbin, Pada Selasa, (29-11-2022).

Pengaduan masyarakat dan layanan Polri lainnya, dapat diakses dengan mudah melalui Aplikasi Polri Super App tersebut, antara lain :

  1. Daftar Kendaraan dan Perpanjangan STNK
    Polri SuperApp memudahkan sobat Polri untuk mengetahui data kendaraan yang terdaftar atas nama kita di Samsat Digital dan kita pun dengan mudah dapat melakukan perpanjangan STNK secara online.
  2. Perpanjangan SIM Nasional dan Pembuatan SIM Internasional
    Agar semakin mudah dalam melakukan perpanjangan SIM, Polri SuperApp menyediakan fitur perpanjangan SIM A dan SIM C. Selain itu, pembuatan SIM Internasional juga dapat dilakukan loh di Polri SuperApp! Keduanya dapat dikirim ke rumah sobat Polri ataupun diambil di SATPAS terdekat kita.
  3. Pengaduan Masyarakat
    Pengaduan masyarakat yang didukung oleh DUMAS dan PROPAM dapat dilakukan dengan membuat laporan polisi secara online. sobat Polri pun dapat memantau proses terkini dari laporan kita.
  4. Pengecekan E-Tilang
    Sobat Polri dapat melakukan pengecekan e-Tilang kita dimana saja dan kapan saja.
  5. Konfirmasi ETLE
    Konfirmasi pelanggaran kendaraan yang dilakukan oleh tilang otomatis (CCTV) dapat sobat Polri lakukan melalui Polri Super App.
  6. Memantau SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan)
    Melalui Polri Super App, sobat Polri dapat memantau hasil penyelidikan untuk kasus yang kita laporkan secara aman dan terpercaya.
  7. Informasi Kamtibmas
    Informasi daerah rawan kemacetan dan laka lantas, daerah criminal serta bencana alam dapat sobat Polri ketahui melalui Polri Super App.
  8. Informasi Humas
    Berita terkini terkait kinerja Kepolisian, berita hoax, dan Tribratanews dapat sobat Polri akses secara mudah.
  9. Informasi Peta
    sobat Polri dengan mudah dapat mencari lokasi kantor Polisi terdekat serta rumah sakit Polri.
  10. Informasi Lainnya
    TV/Radio Polri, berbagai website official Polri, serta informasi terkait museum Polri, dapat sobat Polri ketahui melalui Polri Super App.

Hal itu dijelaskan oleh Kasi Humas Polres Lampung Tengah AKP Sayidina Ali mewakili Kapolres Lampung Tengah,AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si,pada Selasa (29/11/22).

Aplikasi tersebut, lanjut Kasi Humas bertujuan agar masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan berbagai layanan prima dari Kepolisian.

“Sehingga, diharapkan melalui aplikasi ini dapat menyederhanakan serta memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi maupun pelayanan yang prima dari Kepolisian,”jelasnya.

Untuk itu, Polres Lampung Tengah melalui para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran melakukan sosialisasi terkait penggunaan aplikasi Polri Super App kepada masyarakat hingga ke pelosok desa.

“Seperti halnya yang dilakukan Briptu Adi Syaputra, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Selagai Lingga melaksanakan giat sambang dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mendownload Polri Super App di Kp. Negeri Katon Mataram Kec. Seling Kab.Lampung Tengah,”tambahnya.

Dengan beragam fitur yang dihadirkan, tunggu apalagi? Ayo download Aplikasi Polri Super App sekarang juga.” demikian pungkasnya

(Humas LT)-Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini