Pastikan Aman Polsek Panggarangan Polres Lebak Giat Pengamanan BLT BBM, BPNT, Dan PKH Di 3 Desa Wilayah Kecamatan Cihara

0
183
Iklan

Lebak Newsbin.Com – Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak AIPTU Cecep Rakhmat Hidayat (Kanit Binmas), Brigadir Sigit Purnomo (Anggota Bhabinkamtibmas), dan Briptu Robbi Juliana (Anggota Bhabinkamtibmas), menindak lanjuti Program Quick Wins Presisi Kapolri, pastikan aman Dikegiatan penyaluran BLT BBM, BPNT, dan PKH dengan cara melaksanakan kegiatan PAM (Pengamanan) di 3(tiga) Desa, yang bertempat dikantor Desa Mekarsari, dikantor Desa Lebak Pendeuy dan dikantor Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Newsbin, Pada Rabu (30/11/2022).

“Kegiatan di Desa Mekarsari, Kecamatan Cihara dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Panggarangan Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat, Bhabinsa Koramil 0314 Panggarangan Sertu E. Saripudin, Kepala Desa Mekarsari Ade Suhendar bersama para Prades dan Stap, PT. Pos Indonesia Cabang Malingping Sdr. Budi dan Sdr. Dodi, Pendamping PKH Sdr. Suwardi, dan warga masyarakat Desa Mekarsari sebanyak 483 KPM.

“Untuk kegiatan di Desa Lebak Pendeuy, Kecamatan Cihara dihadiri oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan Brigadir Sigit Purnomo, Bhabinsa Koramil 0314 Panggarangan Serda Asep M. Hasan, Kasat Pol. PP Kecamatan Cihara Bpk. Sawal S.E., Kepala Desa Lebak Pendeuy Bpk Jahid bersama para Prades dan Stap, Pendamping PKH Bpk Iim saripudin S.Pd. M.M., PT. Pos Indonesia Cabang Malingping Sdr. Dede Kohar, dan warga Desa Lebak Pendeuy sebanyak 374 (Tiga Ratus Tujuh Puluh Empat) KPM.

“Desa Pondok Panjang Kecamatan Cihara dihadiri oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Panggarangan Briptu Robbi Juliana, Bhabinsa Koramil 0314 Panggarangan Serda Rahmat Kurnia, Kasat Pol. PP Kecamatan Cihara Bpk. Sawal S.E, Plt. Kepala Desa Pondok Panjang Bpk. Hedi bersama para Prades dan Stap, Pendamping PKH Bpk. Diki, PT. Pos Indonesia Cabang Malingping Sdri Siti Romlah dan Siti Munawaroh dan warga Desa Pondok Panjang 525 (Lima Ratus Dua Puluh Lima) KPM.

“Nama Bantuan dan nilai uang yang Disalurkan kepada para KPM (Keluarga Penerima Manfaat) antara lain adalah : BLT BBM Rp. 150.000,- x 2 = Rp. 300.000,-
BPNT (Sembako) ; Rp. 200.000,- x 3 = 600.000,- PKH antara lain ; Balita / ibu hamil = Rp. 750.000,- SD : Rp. 225.000,- SMP : Rp. 375.000,- SMA : Rp. 500.000,- dan Lansia / Disabilitas: Rp. 600.000,-

“Jumlah Uang yang disalurkan untuk Desa Mekarsari dari 483 (Empat Ratus Delapan Tiga) KPM sebesar Rp. 542.875.000 (Lima Ratus Empat Puluh dua juta Delapan Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu).

“Desa Lebak Peundeuy dari 374 (Tiga Ratus Tujuh Puluh Empat) KPM sebesar Rp. 435.900.000 (empat ratus Tiga Puluh Lima juta Sembilan ratus Ribu Rupiah).

“Desa Pondok Panjang dari 525 (Lima Ratus Dua Puluh Lima) KPM, uang yang disalurkan seluruhnya Rp. 572.625.000 (Lima Ratus Tujuh Puluh dua juta Enam Ratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah).

“Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan melalui Kapolsek Panggarangan IPTU Suherli Setiawan mengatakan bahwa benar 3 (Tiga) anggota Polsek Panggarangan Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat Kanit Binmas, Brigadir Sigit Purnomo (Bhabinkamtibmas), dan Briptu Robbi Juliana (Bhabinkamtibmas) hari ini melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring pelaksanaan penyaluran BLT BBM, BPNT, dan PKH, di wilayah kecamatan Cihara diantaranya Desa Mekarsari, Desa Lebak Pendeuy, dan Desa Pondok Panjang.

“Ia juga mengatakan bahwa personilnya yang ditugaskan pengaman bisa jalin silaturahmi, dan Sinergitas, baik dengan TNI, Pemerintah kecamatan Cihara, Pemerintah Desa, Pendamping PKH , PT. Pos Indonesia Cabang Malingping, dan dengan para KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Lanjut Kapolsek bahwa BLT BBM ini merupakan dampak positif dari kenaikan Harga BBM semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, dan sedangkan untuk Bantuan BPNT untuk pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat yang kurang mampu, dan untuk pemulihan Giji buruk/Stanting, sedangkan penerima untuk bantuan PKH yang sesuai dengan Komponen masing masing, semoga dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.” Pungkasnya

Ia juga menuturkan bahwa kehadiran anggota dalam penyaluran bantuan tersebut untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas serta memberikan rasa aman, nyaman dalam rangka memelihara keamanan, dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), sehingga dikegiatan tersebut berjalan dengan Kondusif.” Ucapnya.

Shandy

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini