Open Turnamen Daha Tutu Cup 1 Di Barsel Berakhir

0
269
Iklan

BUNTOK, Newsbin.Com – Open turnamen menembak Daha Tutu Cup 1 Perbakin Barito Selatan yang digelar selama 3 hari mulai dari 2-4 Desember 2022 telah selesai dilaksanakan.


Klub atau peserta yang mengikuti open turnamen tersebut diikuti 161 peserta terdiri dari peserta lokal sebanyak 43 orang dan kelas open turnamen 118 peserta. Newsbin, Pada Minggu, (04-12-2022).

Adapun juara dalam turnamen tersebut yakni untuk kelas lokal metal silhouette 3 posisi 17 meter, juara I Hogo dari klub PBSC, Juara II Sigit klub PBSC, dan juara III Turai dari klub AMS Buntok.

Kemudian metal silhouette 3 posisi 27 meter, juara I Sunjaya dari klub Brotherhood, Juara II Sigit Nugroho dari Polres Barsel, dan Juara III Fauzan FK juga dari Polres Barsel.
Untuk kelas lokal air rifle/pcp 25 meter benchrest target diborong klub AMS, juara I Piamianno, Sunjaya juara II, dan Febrianto Hidayat.


Dan kelas local air gun 10 meter Juara I Sigit dari klub PBSC, juara II Hogo juga dari klub PBSC dan juara III Denny Veryatno dari klub Brotherhood.


Kemudian Kelas open turnamen multirange standing 18-41 meter juara I Fadhil dari klub RBSC, juara III Feriano dari klub BKSC dan juara III Gauden dari Katingan. Kelas open metal silhouette 3 posisi 33 meter juara I Fadhil klub RBSC, Juara II Gauden dari Latingan dan juara III Feriano klub BKSC.
Untuk benchrest target 25 meter juara I Firman klub BCS, Juara II Ronny RBSC, dan juara III Erwanto dari Katingan.

Dalam sambutannya, Ketua panitia pelaksana Yardi Nazar mengatakan pada turnamen ini ada 2 kelas yakni local, dan open turnamen.

“Alhamdulilah sudah selesai, meski ini baru pertama kali atau perdana dilaksanakan,” kata Yardi Nazar.

Ia pun memohon maaf apabila dalam pelaksanaan masih banyak kekurangan, harap dimaklumi karena ini baru pertama kali dilaksanakan.

Semoga, kedepannya akan melaksanakan lebih baik lagi karena turnamen daha tutu Cup 1 ini merupakan agenda tahunan Perbakin Barsel.

Sementara itu, Sekretaris Perbakin Barsel, Zulkarnain Masdipura yang mewakili Ketua Umum HM Farid Yusran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Kapolres Barsel banyak membantu baik dari personil, dan lain sebagainya.

“Ini akan menjadi agenda perbakin untuk terus melaksanakan turnamen setiap tahunnya,” ucapnya.

Ia menyampaikan tugas berat menunggu kedepan yakni sebagai wadah membina para penembak atau hobi berburu agar bisa beralih ke jalur prestasi olahraga menembak.

Pihaknya juga, berharap setiap kecamatan agar membentuk klub menembak sehingga memudahkan untuk memantau para atlet berpotensi.

“Kita juga akan mencari dan membina atlet muda dari tingkat SMP dan SLTA, agar kedepan bisa mengharumkan nama daerah,” pungkas Zulkarnain.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini