Dalam Pembekalan Teknis Pilkades, Bupati Minta Panitia, Dan Pengawas Harus Bisa Taat Aturan Serta Jaga Integritas

0
76
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, Panitia, dan Pengawas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak berperan penting dalam suksesi pilkades. Mengingat, mereka menjadi gerbang pertama bagi setiap orang yang akan mencalonkan menjadi Kepala Desa. Newsbin, pada Selasa, 20/06/2023.

“Melihat hal itu, gunakanlah aturan, dan jaga integritas,” Ujarnya saat memberikan arahan dalam pembekalan teknis Pilkades serentak sikaligus 2 gelombang 2 tahun 2023 di Hotel Sukabumi Indah, Selasa, (20/06).

Panitia, dan pengawas Pilkades pun harus cermat terhadap setiap orang yang akan mencalonkan. Cermat dalam melihat sisi Pendidikan hingga hal lainnya yang sesuai aturan.

“Peran bapak/ibu dalam menentukan Calon Kepala Desa sangat besar, jadi harus ikuti aturan. Ketika semua sudah seusai dengan aturan, masyarakat tinggal memilih calon yang baik sesuai aturan,” Ucapnya.

Plh. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi Wawan Godawan mengatakan, Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi akan dilaksanakan di 71 desa yang tersebar di 38 kecamatan. Maka dari itu, kegiatan hal ini menjadi sangat penting agar semuanya satu persepsi dalam penyelenggaraan pilkades.

“Setiap desa ada 11 Panitia Pilkades dan 5 Panitia Pengawas. Jadi, total keseluruhan ada 1.136 orang,” Pungkasnya.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini