Pada HUT TNI Ke-78, Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMP Sedrajat

0
169
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78 Tahun 2023, Kodim 0607/Kota Sukabumi menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMP Sedrajat Se-Wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi yang bertempat di Makodim 0607/KS, Jalan R.A. Kosasih, Ngaweng, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Newsbin, pada Rabu, 11/10/2023.

Peserta lomba terdiri dari 15 Tim antara lain adalah, Putra-Putri tersebut merupakan perwakilan terbaik dari 15 SMP/Sederajat Se-Wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi, dengan di dampingi Danramil, Babinsa, dan para Guru-guru masing-masing Sekolah,

Dalam kegiatan ini indikator penilaian yang diperhatikan dalam perlombaan ini yakni Kreatifitas Seni, semangat, kerapian, kebersihan, disiplin serta berbagai macam peraturan baris berbaris.

Dalam sambutannya, Dandim 0607/ Kota Sukabumi, Letkol Inf. Yudhi Hariyanto, S. Hub. Int., menyampaikan, “Dalam Rangka memperingati HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 ini, melalui kegiatan LKBB ini merupakan salah satu wujud sikap latihan fisik guna menanamkan sikap disiplin, membentuk karakter Patriotisme, tanggung jawab, dan membentuk sikap, kepribadian lahir serta batin yang mampu mengarah pada perwatakan seseorang,” Ungkapnya.

Disamping itu, kegiatan ini sebagai wadah pertemuan untuk menjalin silahturahmi, yang bersatu, dan bermartabat dalam berbagai aktivitas yang inovatif, kreatif, edukatif serta produktif yang di tuangkan dalam Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB).

Hal ini agar para Siswa Siswi ini bisa meningkatkan kecintaan terhadap NKRI, berwawasan Kebangsaan, serta juga akan membentuk ketangkasan dengan fisik yang sehat, kekuatan, dan kemampuan prima.

Kami berharap agar kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi, dan mempererat jalinan antar Siswa Siswi Se-Wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai rangkaian Acara Acara Peringatan HUT TNI Ke-78 Tahun 2023. Semoga TNI semakin solid, Profesional, dan dicintai rakyat,” Tutup Dandim.

Dalam hal ini Pemenang lomba ini diraih Juara Satu – SMPN 1, Kota Sukabumi, Juara 2 – SMPN 15 Kota Sukabumi, dan Juara 3 – SMPN 3 Cibadak Kabupaten Sukabumi. Untuk Piala, sertifikat serta uang Pembinaan diserahkan langsung oleh Dandim.

Pendim 0607 – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini