Dalam Rangka Hari Bakti PU Ke-78, Dinas PU Kabupaten Sukabumi Adakan Acara Mancing Gratis Di Situ Habibi, Dan Santunan Anak Yatim Piatu

0
200
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Dalam rangka Hari Bakti PU Kabupaten Sukabumi yang Ke-78, Kadis Dinas PU Drs. H. Asep Japar, yang disapa akrabnya H. Asjap, beliau mengadakan giat Mancing Babarengan Sadulur Urang Lembur (gratis), yang berlokasi di Situ Habibi, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Newsbin, pada Minggu, 5 November 2023.

Dengan berbagai dor prize telah di sediakan, bahkan H. Asjap sendiri memberikan Santunan Yatim Piatu ke pada warga masyarakat Se-Desa Cipeundeuy. Acara tersebut di hadiri juga oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami beserta Instansi lainya, dan acara tersebut berjalan sukses serta meriah dengan ratusan orang berdatangan ke Situ tersebut dengan tujuan Memancing Gratis.

Dalam acara Mancing gratis tersebut juga memperebutkan Hadiah Pertama, berupa Sepedah Gunung, dan beberapa hadiah lainya, “Warga masyarakat sangat antusias di buatnya seneng, dan bahagia memancing sambil berekreasi hiburan, dapat hadiah,” Ungkap Udin Warga Cipeundeuy.

“Saya sangat merasa bahagia, bisa mancing gratis yang telah di sediakan oleh Dinas PU Kabupaten Sukabumi dalam hal ini sesuai dengan Sloganya, ‘Bakti PU Sigap Membangun Negeri’ dengan jumlah ikan mas ratusan kilo kg telah di sediakan Dinas PU Kabupaten Sukabumi,” Tambahnya Minggu, (05/11).

Kades Cipeundeuy, Bakang Anwar As’adi, Beliau nyatakan Desanya terpilih sebagai ajang kegiatan Dinas PU di Hari Baktinya Ke-78 merupakan Kehormatan, dan Kebanggaan bagi Desanya, karena tempatnya mempunyai Situ Habibi atau tempat Wisata.

“Tempat tersebut konon katanya milik sesorang yang sangat kaya raya yang berasal dari Surade (Pasir Ipis, Cibuntu), Pemilik tersebut bernama H. Habibi, dan Situ tersebut dari dulu sudah ada serta sekarang di rawat oleh Desa untuk di jadikan tempat Wisata,” Ungkapnya.

“Iya alhamdulilah banyak mampaatnya buat masyarakat umum, dan saya juga meminta kepada Pemda, khususnya Dinas PU untuk bisa bantu untuk membangun jalan tersebut (di aspal) supaya tempat tersebut bisa ramai, di kunjungi orang untuk berwisata,” Harapnya.

Dalam hal ini, H. Marwan Hamami, Bupati Sukabumi menyampaikan, “Saya kebetulan juga ikut hadir dalam acara Mancing Gratis ini, dengan harapan untuk bisa menjaga komunikasi/bersilaturahmi jangan sampai putus berkumpul harus terus di jaga, dan terkait jalan Desa Cipeundeuy menuju Situ Habibi ini, yang mana infrastukur jalan nya tidaklah mulus, maka dari dana desa bisa di mampaatkan untuk di bangunkan ke jalan Desa,” Ungkapnya.

“Terlebih ada Anggota Dewan yang terpilih dari Desa tersebut sehingga Pokirnya juga bisa di bangunkan ke jalan ini, daripada memilih calon Anggota Dewan yang tidak jelas, nanti Pokirnya ke mana-mana, jadi saya berharap masyarakat memilih Anggota Dewan dari wilayah nya supaya bisa membangun Desa/wilayah nya,” Tambahnya.

Selanjutnya H. Asep Japar, Kadis PU Kabupaten Sukabumi menyampaikan, “Di Hari Bakti PU yang Ke-78 dengan slogan, ‘Bakti PU Sigap Membangun Negeri’ dengan memilih lokasi Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade ini karena di situ ada Situ Habibi, jadi bisa mengadakan kegiatan sosial seperti memancing untuk Bersilaturahmi, juga bisa berbagi dengan memberikan Santunan kepada Anak Yatim Piatu,” Ujarnya.

“Alhamdulilah bersyukur, dan perihal keinginan Kades Cipeundeuy mengenai jalan Desanya menuju Situ Habibi sepanjang kurang lebih 4 km, saya juga Insyallah akan di Prioritaskan, karena di sini ada tempat Wisata Situ Habibi yang berdekatan dengan Pantainya,” Pungkas H. Asjap, Kadis PU di sela-sela acara.

Asep Hermawan.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini