Kini Kodim 0607/Kota Sukabumi Turun Langsung Dalam Rangka Hijaukan Bantaran Sungai Cimandiri

0
118
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Seluruh Unsur masyarakat ikut terlibat untuk membantu, dan mengapresiasi giat yang di adakan oleh Kodim 0607/Kota Sukabumi, tepatnya di Kp. Babakan, RT 01/04, Desa Jambenenggang, Kec. Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, telah dilaksanakan pembersihan bantaran sungai Cimandiri, dan penanaman pohon. Newsbin, pada Sabtu, 1 Desember 2023.

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int yang di wakili oleh Pasiter Kapten Inf. Ojang Memimpin pembersihan bantaran sungai Cimandiri, dan penanaman Pohon (Penghijauan) di Bantaran sungai supaya tidak tergerus oleh air.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi bencana alam berupa banjir, dan longsor di musim penghujan. Kepada Warga Pasiter Kapten Inf. Ojang berpesan, “Kita, dan semuanya harus bersama-sama harus melakukan hal ini, agar masyarakat Peduli akan lingkungan jangan buang sampah di sungai. Rawatlah pohon yang kita tanam agar tumbuh, dan bisa bermanfaat untuk anak cucu kita kelak,” Pungkasnya.

Personil kodim 0607/Kota Sukabumi beserta Unsur Pemerintah Desa, komponen masyarakat telah melaksanakan kegiatan pembersihan bantaran sungai Cimandiri, dan penghijauan dengan penanaman pohon produktif sebanyak 400 pohon terdiri dari Pohon Alpukat 200 buah, Pohon Sirsak 100 buah, serta Pohon Jengkol 100 buah.

Kegiatan ini dihadiri olehPasi Intel Kapten Inf. Didik Marsudi, Pasi log Letda Inf. Soma, Danramil 0607-01/Sukaraja Kapten Inf Kasbulloh, Kepala Desa Jambenenggang beserta seluruh Perangkat Desa, Perwakilan KBT dari FKPPI, Tokoh masyarakat, Anak Pramuka, dan Masyarakat Jambenenggang.

Pendim 0607 – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini