Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik Lapas Kotabaru Studi Tiru ke Kanwil Kemenkumham Jateng

0
39
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan mencapai zona Integritas Menuju WBK/WBBM, tim Lapas Kelas IIA Kotabaru pada Senin (04/03) melakukan studi tiru ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Jawa Tengah (Jateng) yang pada tahun 2023 lalu mendapatkan predikat WBK. Newsbin,pada Senin, 04/03/2024.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise, mengatakan, sudi tiru ini difokuskan pada pembangunan zona Integritas sebagai langkah strategis untuk mencapai predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatan studi tiru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pembenahan di Lapas Kelas IIA Kotabaru, sekaligus menjadi langkah nyata dalam mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan berintegritas.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memperkuat integritas dan profesionalisme di Lapas Kotabaru untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mencapai WBK/WBBM,” ungkapnya.

Kegiatan studi tiru ini terlaksana berkat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru melalui beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Rombongan terdiri dari jajaran Lapas Kotabaru, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Dinas Sosial, dan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kotabaru berangkat dari Kotabaru, pada Senin, (4/3/) langsung menuju Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor, SH., MH., mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan, karena telah menjadikan Kanwil Kemenkumham Jateng menjadi tujuan studi tiru.

Sambutan dilanjutkan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Kadiyono, Bc.IP., S.I.P., M.Si, yang menyatakan apresiasinya terhadap dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru terhadap jajaran Pemasyarakatan khususnya Lapas Kelas IIA Kotabaru.

Lebih lanjut Kadiyono menyatakan hal yang sangat langka dukungan penuh seperti yang diberikan Pemda Kabupaten Kotabaru terhadap Lapas Kotabaru. Kadiyono meyakini ini bisa terjadi berkat sinergitas yang sangat baik antara Lapas Kotabaru di bawah komando Yosef Benyamin Yembise selaku Kalapas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru.

Di akhir sambutannya, Kadiyono menawarkan kepada rombongan untuk berkunjung juga ke Pulau Nusa Kambangan yang menjadi icon Pemasyarakatan di Indonesia.

Penulis: Rzq

Red : Shandy pale.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini