Kapolri Tunggu Nama Kapolda yang Akan Jadi Saksi di Sidang Mk

0
151
Iklan

Jakarta Newsbin.com – Kapolri jenderal Listyo sigit.sampe saat ini mengaku belum mengetahui siapa kepala kepolIsian daerah ( kapolda ) yang akan di hadirkan sebagai saksi dalam sidang sengketa hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2024.Newsbin,Sabtu,16/03/2024.

Kapolri mengatakan belum ada komunikasi antara Polri dan tim pemenangan Nasional ( TPN ) Ganjar-Mahfud.yang berniat menghadirkan Kapolda sebagai saksi di sidang mahkamah konstitusi ( MK)

Saya justru menunggu namanya siapa.kata kapolri.di kantor kementerian kordinator Bidang Hukum politik dan keamanan . ( kemeko polhukam ) jakarta .

Oleh karena itu,kapolri juga tidak memberikan jawaban lugas apakah dia akan memberi izin Kapolda-kapolda untuk menjadi saksi. “Ya kita lihat,kapolda siapa,kan harus bisa dibuktikan,kata kapolri.

Namun,kapolri mengaku tidak masalah apabila anak buahnya dijadikan di sidang MK.

Bahkan,dia tidak segan untuk menjatuhkan sanksi apabila ada personelnya yang melanggar aturan pemilu.”Ya kalo memang ada.ya boleh-boleh saja,tapi kan harus ada buktinya ujar kapolri.

Diberitakan sebelumnya.TPN Ganjar-Mahfud menyiapkan seorang kapolda untuk menjadi saksi sidang perselisihan hasil pemilihan umum ( pemilu) 2024 di MK.

Wakil Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud Henry Yosodiningrat mengatakan,kapolda tersebut bakal memberikan pengarahan aparat negara untuk memobilisasi pemilihan agar memilih kandidat tertentu di pilpres.2024.

“Kami punya bukti ada kepala desa yang dipaksa oleh polisi.ada juga bukti warga masyarakat mau milih ini tapi diarahkan ke paslon ( pasangan calon) lain.dan akan ada kapolda yang kami ajukan,kata Henry dikutip dari siaran pers TPN Ganjar-Mahfud senin 11/3/2024.

Selain kapolda.TPN Ganjar-Mahfud bakal memboyong sejumlah pakar untuk menjadi saksi di persidangan,salah satunya pakar sosiologi masa.

Hanry menyakini bahwa perolehan suara .Ganjar-Mahfud tidak akan tertinggal jau h apabila tidak ada mobilisasi khususnya di provinsi jawa Tengah yang pernah di pernah dipimpin Ganjar selama 10 tahun.

Harno.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini